DPRD Manado Terus Mendukung Program Vaksinasi yang Dilaksanakan Pemerintah

Manado – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terus mendukung program Vaksinasi Hebat yang dilaksanakan Pemkot Manado di bawah pimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang.

Wakil Ketua DPRD Nortje Van Bone mengajak masyarakat untuk divaksin mendukung program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

”Saya mengajak masyarakat untuk divaksin, jangan takut dan jangan menolak jika divaksin. Manfaatkan program vaksinasi ini,” jelas Nortje Van Bone di kantor DPRD Manado, Senin (25/10/2021).

“Puji Tuhan saya sudah divaksin, tidak perlu takut, mari kita dukung bersama program pemerintah ini dalam rangka mencegah penyebaran pandemik Covid-19,” tambahnya.

Senada diungkapkan anggota DPRD Jean Sumilat. Menurutnya, vaksinasi menambah imunitas tubuh akan semakin kebal jika diserang virus.

“Data membuktikan bahwa orang yang sudah divaksin memiliki risiko kecil terdampak parah Covid-19,” tukas Jean Sumilat.

Sementara, Walikota Manado, Andrei Angouw, mengajak masyarakat tidak takut divaksin. Vaksin tidak hanya melindungi individu namun juga memberikan perlindungan bagi orang-orang yang tidak dapat diimunisasi.

Baca Juga:  Catatan Syarifudin Saafa (VI): Manado Butuh Jalan Layang

“Contohnya, pada usia tertentu maupun orang dengan penyakit tertentu. Vaksin tidak menimbulkan penyakit. Vaksin yang sudah dipakai di masyarakat sudah dijamin keamanannya dan umumnya tidak menimbulkan reaksi simpang (efek samping) yang berat,” kata Andrei Angouw.

Andrei Angouw berharap, eskalasi Covid-19 di Sulut khususnya di Kota Manado jangan ada penambahan ataupun peningkatan yang akan berdampak pada perekonomian.

Orang tua juga bisa mendorong anak-anak untuk divaksinasi dalam rangka pembelajaran tatap muka.

“Program vaksinasi juga diarahkan kepada anak-anak sekolah untuk efektivitas pembelajaran tatap muka,” pungkas Andrei Angouw sambil mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. (Lipsus/JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait