Dihadiri Andrei Angouw, Menko Polhukam: Demokrasi tanpa Hukum bisa Anarki (Liar), Hukum tanpa Demokrasi bisa Sewenang-wenang

  • Whatsapp

Manado – Lanjutan pembekalan tentang Pemerintahan Dalam Negeri melalui zoom meeting diikuti Walikota Manado, Andrei Angouw, di ruang kerja, Rabu (27/10/2021).

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, sebagai pemateri memaparkan tentang perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dipaparkan tentang strategi penanganan pandemi yakni deteksi, terapeutik dan vaksinasi, sehingga perlu ada perubahan perilaku.

“Aplikasi PeduliLindungi yang telah diupdate untuk diterapkan di berbagai sektor serta progres implementasi PeduliLindungi,” jelas Menkes.

Varian-varian Covid-19 termasuk varian Delta ikut diuraikan termasuk provinsi yang mengalami kenaikan kasus konfirmasi serta kabupaten dan kota di 30 provinsi yang mengalami tren peningkatan.

Juga ketersediaan vaksin Covid-19 serta progres rilis dan distribusi vaksinnya.

Materi selanjutnya dari Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, yang memaparkan soal penganggaran di era pandemi Covid-19, terutama kebijakan pemerintah pusat soal refokusing.

Baca Juga:  DPRD Bolsel Kunker ke DPR-RI

Menko Polhukam, Mahfud MD, memaparkan tentang kepemimpinan dan stabilitas politik serta kepemimpinan dan sistem politik.

Digambarkan tentang pembentukan kebijakan dengan jabaran supremasi hukum, kepemimpinan di daerah dan adagium.

“Yakni, demokrasi tanpa hukum bisa anarki (liar), hukum tanpa demokrasi bisa sewenang-wenang,” terang Menko Polhukam.

“Pahami dan hayati Pancasila bukan sekedar aturan hukum formal, tetapi juga pesan moralnya,” pungkas Menko Polhukam Mahfud MD.

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *