Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManadoOlahragaSulawesi Utara

Kepengurusan Rio Dondokambey, Youth Center Manado ‘Disulap’ Jadi Sport Mall

×

Kepengurusan Rio Dondokambey, Youth Center Manado ‘Disulap’ Jadi Sport Mall

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS –
Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado periode 2021-2025 resmi dikukuhkan, Selasa (26/10).

Ketua KONI Manado Rio Dondokambey bersama kepengurusannya dilantik Ketua Umum KONI Sulut, Steven Kandouw.

MANTOS MANTOS

Pengukuhan itu, bersamaan dengan pentahbisan sekretariat KONI. Di mana saat ini, Youth Center resmi beroperasi penuh sebagai Kantor KONI Manado.

Ya, dalam massa kepengurusan Rio Dondokambey, Youth Center Manado juga ‘disulap’ Sport Mall. Salah satu langkah gerak cepat dalam rangka mewujudkan atlet berpeestasi.

Makin dipercantik, berbagai fasilitas olahraga tersedia di sini. Gedung Sekretariat pun dipoles demi kenyamanan pelayanan aktifitas olahraga.

Selain sekretariat cabang olahraga Kota Manado, faslitas tempat latihan juga ada. Seperti muaythai, karate, tae kwondo, tinju, basket dan lain-lain.

Rencana Sport Mall ini bagian dari rencana Rio Dondokambey dalam membangun olahraga serta ingin mewujudkan prestasi mentereng atlet Manado.

Hal ini menurut Rio Dondokambey, demi kelancaran fasilitas sebagai sarana penunjang latihan atlet masing-masing cabang olahraga.

“Rencana ini semata-mata demi cabor juga yang memiliki pembinaan atlet. Artinya cabor berprestasi akan difasilitasi seperti sarana prasarana dan peralatan,” ungkap Rio didampingi Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Manado Hanny Kandou.

Baca Juga:  Jangan Minta Anggaran Tanpa Program Kegiatan

Di sisi lain, Rio optimis dengan progam fokus menciptakan atlit baru. “Kita mencetak atlet baru. Kita cetak lebih banyak lagi. Mungkin mewakili atlet Sulut pada PON selanjutnya,” tegas Rio.

Rio menyebut, pihaknya juga menyiapkan straregi untuk mengejar target pencapaian target melahirkan atlet berprestasi.

“Mempersiapkan dan mencetak atlet berprestasi melalui pembinaan terukur,” ujarnya.

Menurut Rio, prestasi olahraga tidak bisa diraih secara instan. Karena itu Ia mengapresiasi program kerja KONI pada periode sebelumnya.

“Kota Manado gudangnya atlet Sulut. Meneruskan apa yang sudah dilakukan KONI Manado sebelumnya. Yang bagus kita tingkatkan, apa yang harus diperbaiki, kita perbaiki,” kata Rio.

Sebagai wadah berhimpun seluruh cabang olahraga di Manado, Rio siap menaungi dan menjembatani pembinaan olahraga secara berjenjang.

“Pun perolehan medali oleh atlit dari Kota Manado bisa kita gandakan,” ketus dia.

Baca Juga:  Polres Bitung Tangkap 2 Pelaku Jambret

Kalau upaya demikian terealisasi, Ia optimis pembinaan akan menghasilkan atlet yang berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Mudah mudahan KONI Manado lebih banyak atlet agar bisa berlaga di PON berikutnya. Mengingat Manado water front city, nanti akan kembangkan olahraga air seperti dayung, ski air dan layar,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua KONI Sulut, Steven Kandouw, berharap KONI Manado melakukan pengembangan olahraga. Era milenium ini, olahraga jadi media untuk sport tourism, sebagai ajang meningkatkan pariwisata.

“KONI itu hanya suplementer dan komplementer. Ujung tombaknya ada di pengurus cabang olahraga. Kota Manado gudangnya atlet. Perlu diingat, karena diperhadapkan Porprov di Bolmong tahun depan,” pungkas Kandouw.

Diketahui, dalam rangkaian pelantikan pula telah diserahkan bonus kepada atlet asal Manado peraih medali pada PON XX Papua 2021. Ini dilanjutkan dengan penyerahan dana hibah sebesar Rp. 1 miliar oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw kepada pengurus KONI Manado. (Youngky)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *