Rio Dondokambey Fokus Cetak Atlet dan Tingkatkan Prestasi

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado Rio Dondokambey punya progam fokus dalam menciptakan atlit baru.

Hal itu ditegaskannya saat dilantik Ketua Umum KONI Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw di Kantor KONI/Youth Center Manado, Selasa (26/10).

Bacaan Lainnya

“Kita mencetak atlet baru. Kita cetak lebih banyak lagi. Mungkin mewakili atlet Sulut pada PON selanjutnya,” tegas Rio.

Berbagai strategi disiapkan untuk mengejar target pemcapaian target melahirkan atlet berprestasi.”Mempersiapkan dan mencetak atlet berprestasi melalui pembinaan terukur,” ujarnya.

Menurut Rio, prestasi olahraga tidak bisa diraih secara instan. Karena itu Ia mengapresiasi program kerja KONI pada periode sebelumnya.

“Kota Manado gudangnya atlet Sulut. Meneruskan apa yang sudah dilakukan KONI Manado sebelumnya. Yang bagus kita tingkatkan, apa yang harus diperbaiki, kita perbaiki,” kata Rio.

Sebagai wadah berhimpun seluruh cabang olahraga di Manado, Rio siap menaungi dan menjembatani pembinaan olahraga secara berjenjang. “Pun perolehan medali oleh atlit dari Kota Manado bisa kita gandakan,” ketus dia.

Baca Juga:  Wagub Sulut Tandatangani MoU Dengan Arkitech Group

Kalau upaya demikian terealisasi, Ia optimis pembinaan akan menghasilkan atlet yang berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Mudah mudahan KONI Manado lebih banyak atlet agar bisa berlaga di PON berikutnya. Mengingat Manado water front city, nanti akan kembangkan olahraga air seperti dayung, ski air dan layar,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua KONI Sulut, Steven Kandouw, berharap KONI Manado melakukan pengembangan olahraga. Era milenium ini, olahraga jadi media untuk sport tourism, sebagai ajang meningkatkan pariwisata.

“KONI itu hanya suplementer dan komplementer. Ujung tombaknya ada di pengurus cabang olahraga. Kota Manado gudangnya atlet. Perlu diingat, karena diperhadapkan Porprov di Bolmong tahun depan,” pungkas Kandouw.

Diketahui, dalam rangkaian pelantikan pula telah diserahkan bonus kepada atlet asal Manado peraih medali pada PON XX Papua 2021. Ini dilanjutkan dengan penyerahan dana hibah sebesar Rp. 1 miliar oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw kepada pengurus KONI Manado. (Youngky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *