Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinut

Komitmen Bangun Minut JG-kWL ” On The Track”

×

Komitmen Bangun Minut JG-kWL ” On The Track”

Sebarkan artikel ini

Minut, MANADONEWS – Memasuki HUT ke-18 tanggal 20 November 2021, geliat pembangunan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH (JG-KWL) semakin terlihat dan bergairah.

“Pembangunan Minut saat ini telah On the Treak dan terlihat dengan jelas diberbagai aspek” ujar ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Minut  WJoutje Dengah kepada media ini, Jumat(19/11).

MANTOS MANTOS

Menurut Uche sapaan akrabnya, sejak memimpin Minut pada bulan Pebruari 2021, JG-KWL diperhadapkan dua masalah krusial yang sangat berat yakni kondisi keuangan bermasalah yang ditandai dengan predikat TIDAK WAJAR oleh BPK Sulut serta tantangan Pandemi Covid-19.

Namun katanya, berbekal semangat dan kerja keras serta kerja cerdas, JG-KWL langsung action melakukan pembenahan disegala bidang, antara lain melakukan evaluasi dan pengawasan sistim keuangan serta melakukan reformasi birokrasi dan revolusi mental sesuai dengan regulasi dan kebutuhan yang ada

” Tantangan terberat Pemerintahan JG-KWL adalah merubah minsed dan perilaku para pejabat dan ASN dalam  melaksanakan tugas dan tanggung jawab, khususnya yang berkaitan dengan sektor pelayanan publik.”kata ASKAB PSSI.

Dia menambahkan, dengan melakukan pembenahan disegala sektor itu, maka saat ini kondisi pembangunan fisik dan non fisik telah terlihat dengan jelas dan faktual.

Khusus untuk pembenahan kinerja dan peningkatan SDM, JG-KWL terus mendorong revolusi mental secara menyeluruh dengan pendekatan humanis dan regulasi yang berlaku.

“Penempatan pejabat dalam kabinet JG-KWL dilakukan secara terbuka, profesional serta diluar intervensi pihak manapun serta bebas money politik”ujarnya sambil menegaskan pejabat dalam kabinet JG-KWL bekerja secara nyaman yang bebas beban serta kewajiban apapun kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk itu kata Uche, menapaki usia ke19 dan menuju 1 tahun kepemimpi an Joune-Kevin saat ini, dengan komitmen dan performa yang ditampilkan “Duo” kader terbaik PDI Perjuangan Minut ini, maka pembangunan di kabupaten Minut akan nyata dan berkemajuan sesuai harapan masyarakat sebagaimana visi-misi JG-KWL.

“Dengan komitmen JG-KWL untuk untuk membangun Minut serta dukungan seluruh stakeholder masyarakat, saya sangat optimis Kabupaten Minut akan semakin tangguh, semakin hebat dan terdepan serta berdaya saing hingga tingkat nasional.” tutur ketua PSSI….Minut itu sambil menambahkan sinergitas dan harmonisasi JG-KWL ke pemerintah Provinsi Sulut dan Pusat sangat terlihat jelas dan menguntungkan.

Ketika ditanyakan soal sosok Bupati Joune Ganda, Uche menegaskan kalau saudaranya itu memiliki komitmen dan tanggung jawab moral yang  besar untuk membangun tanah kelahirannya.

“Yang pasti, Brother Joune adalah sosok pemimpin yang cerdas dan bertanggung jawab terhadap apapun tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepadanya.”tandas suami tercinta dari Kindangen yang juga ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Minahasa Utara itu.(Nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *