Muktamar NU, 4 PWNU Zona Timur Tegaskan Solid Usung Gus Yahya

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS — Arus dukungan terhadap KH Yahya Cholil Staquf (YCS) untuk menduduki pimpinan tertinggi di organisasi Islam terbesar di dunia yakni Nahdlatul Ulama (NU) makin mengencang. Empat Pengurus Wilayah (PWNU) di Indonesia Timur yakni Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo, Maluku Utara (Malut) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) beserta seluruh PCNU-nya dengan tegas menyatakan dukungan penuh kepada *tangan kanan” mendiang Presiden RI 4 Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu.

Hal itu dibuktikan dengan berkumpulnya sebanyak 4 PWNU dan 42 PCNU dari ke empat provinsi tersebut di Manado, Selasa (23/11) baru baru ini yang digelar disalah satu hotel di jalan Piere Tendean. Tak tanggung-tanggung, konsolidasi dan silahturahmi itu turut dihadiri langsung bakal calon Ketua Umum Tanfidziyah PBNU Yahya Cholil Staquf. Selain silahturahmi kakak kandung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut itu juga memaparkan visi misinya dihadapan pengurus NU yang hadir.

Ketua PWNU Sulut Ulyas Taha mengatakan, dirinya bersama ketiga PWNU berbangga diri dengan kehadiran langsung Gus Yahya yang merupakan Katib Am saat ini di PBNU dan berniat memberikan diri maju sebagai Ketua Umum Tanfidziyah PBNU. Kata dia, pada momen silahturahmi ini pihaknya makin percaya bahwa Gus Yahya sangat layak memimpin NU periode selanjutnya. Dari segi keilmuan dan pengalaman sudah tak diragukan lagi serta juga peran-peran penting terhadap bangsa dan negara telah banyak ditorehkan.

Baca Juga:  Sistem Belajar Tatap Muka Terbatas Mulai Dilaksanakan, Syarat Patuhi Prokes Covid19

“Dengan begitu 4 PWNU yakni Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Malut beserta seluruh PCNU yang hadir mendukung penuh Gus Yahya maju sebagai Ketua Umum Tanfidziyah di Muktamar nanti. Selain itu kami juga bersepakat mendukung pelaksanaan Muktamar di Lampung dipercepat. karena kondisi penyebaran Covid-19 pada Januari 2022 belum tentu akan lebih baik dibandingkan Desember 2021,”tandas bang UT sapaan akrabnya yang turut diaminkan Ketua PWNU Gorontalo Zulkarnain Suleman, Ketua PWNU Malut Sarbin Sehe dan Ketua PWNU Sulteng Lukman Tahir. (Nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *