Gerbong Kabinet ODSK Bergeser, Steven Kandouw: Tahap Satu

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS – Sebanyak Sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II Pemprov Sulut mengalami perombakan.

Hal ini bersamaan dengan pelantikan Asiano Gammy Kawatu (AGK) sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Jumat (26/11) di Aula Mapalus Kantor Gubernur.

Tercatat, ada sebelas pejabat yang mengalami pergeseran. Dua di antaranya masuk ‘kotak’. Ialah Christiano Talumepa dan Jemmy Gagola.

Talumepa ditarik sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, sementara Gogala dipercayakan sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan.
Femmy Suluh menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) kini dipercaya sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Posisi Kepala BKD kini dijabat Clay June Dondokambey. Jetty Pulu yang sebelumnya Staf Ahli Gubernur, kini menduduki Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah. Dia menggantikan Djemi Gagola yang ditarik sebagai Staf Ahli Gubernur.

Ferry Sangian bergeser Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Sangian menggantikan Steven Liow yang dipercaya sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik.

Baca Juga:  Jajaran BWSSI Dukung Hari Bhakti PU Ke-73 Tahun 2018

Selanjutnya, ada nama Janny Lukas yang menggantikan Ferry Sangian sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Daerah. Sementara itu, untuk pengganti Janny Lukas sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, ada nama Asripan Nani. Arsipan merupakan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut.

Dua jabatan lainnya, yakni Jemmy Kumendong Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Jemmy Ringkuangan Kepala Dinas Kehutanan Daerah.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penunjukan Pelaksana Tugas (Plt). Weldy Poli (Plt Kepala Biro Pemerintahan), Wanda Musu (Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa) dan Rainier Dondokambey sebagai Plt Kepala Biro Umum).

Pada kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw mengatakan pelantikan ini tahap pertama.

“Akan disusul pelantikan selanjutnya. Kenapa tidak serentak. Karena perlu kajian, perhitungan lebih komperhensif. Ini hasil dari proses pencarian sesuai prestasi, pangkat dan lain-lain,” terang Wagub Kandouw.

Orang nomor dua di Bumi Nyiur Melambai ini yakin dengan jabatan yang baru diemban AGK.

“Dedikasi, loyalitas dan pengorbanan, ketiga hal itu ada pada pak Gemmy. Pada pejabat yang baru dilantik jangan tunggu lama-lama. Langsung kerja saja. Akhir tahun ini ada target. Target penyerapan anggaran dan penyelesaian kerja tahunan,” tandasnya.
(Youngky)

Baca Juga:  Dokter Jimmy Panelewen Buka Data Klinis Keuntungan Mendasar Orang yang Sudah Divaksin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *