Clay Dondokambey Jadi Contoh, Sekprov Kawatu Serahkan Dokumen Kepegawaian Lulusan IPDN

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyerahkan dokumen kepegawaian bagi lulusan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXVII dan XXVIII.

Kegiatan yang dibuka oleh Penjabat Sekprov Sulut Gemmy Kawatu yang didampingi Kepala BKD Clay Dondokambey ini dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (1/12/2021) dan dihadiri puluhan Lulusan IPDN.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey dalam laporannya mengatakan lulusan kali ini ada dua angkatan.

Angkatan XXVII ada 26 orang. 24 orang akan menerima surat pengangkatan pns di pemprov sulut, sedangkan 2 orang pengangkatan di kemendagri.

Untuk Angkatan XXVIII berjumlah 34 orang yang semuanya akan melaksanakan tugas di pemprov sulut.

Sementara itu, Sekprov Kawatu dalam sambutannya mengucapkan selamat mengabdi kepada lulusan IPDN kali ini.

“Dimana saja ditugaskan tunjukkan integritas dan pengabdian bagi negara, daerah dan masyarakat,” ujar Kawatu.

Dirinya meminta meningkatkan kualitas, berwibawa dan efisien untuk menjawab tantangan diera global yang tidak hanya sigap dan tanggap, tapi harus kreatif, inovatif dan loyal serta berdedikasi.

Baca Juga:  Bupati Yasti Lepas Rombongan Pawai Takbiran Idul Adha

“Saya berharap kalian mendukung visi dan misi pemerintah sulut untuk menjadi daerah maju menuju pintu gerbang asia pasifik,” jelasnya.

Kawatu pun menyebut tak menutup kemungkinan jika karir para lulusan IPDN akan berkembang. Bahkan, Sekprov Kawatu mencontohkan Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey sebagai purna IPDN yang memiliki karir cemerlang di pemerintahan dengan menjadi ASN dan abdi negara serta masyarakat.

“Jadi, harus siap dari awal dalam mengemban tugas kedepan. Sebab, Karir cemerlang dibentuk dari awal,” tuturnya.

“Dimana ditempatkan harus total dan loyal 
Persiapkan menjadi pribadi yang kuat dan mampu bersaing. Siap bersaing di dunia kerja karena kalian sudah ditempa dan dididik. Rawat profesi ini, jaga dia, siram dia di musim panas, jaga dia di musim hujan,” katanya.

Kawatu bahkan curhat terkait perjalanan karir dirinya hingga menjadi Sekprov Sulut dengan 21 jabatan di ASN.

“25 tahun saya sudah jadi kepala sub bagian. Persiapkan diri penting dan hargai profesi ini. Jadilah orang ambisius dan percaya serta bagian masa depan sulawesi utara,” tandasnya. (Youngky)

Baca Juga:  Hadiri Rapat Paripurna LKPJ 2016, Manalip Katakan Ini Secara Transparan dan Akuntabel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *