Bupati Franky Wongkar Terima DIPA 2022 dan Piagam WTP 2020

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS.CO,ID – Bertempat di Gedung Keuangan Negara (GKN) Manado, Jumat (3/12/2021), Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH (FDW) menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah Tahun 2022 dari pemerintah pusat melalui Pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, didampingi unsur DJPd.

Bacaan Lainnya

Bersamaan dengan itu, Bupati FDW menerima piagam penghargaan atas predikat WTP Tahun 2020 yang juga diserahkan oleh Wagub Sulut

Membawakan sambutan, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kembali mengingatkan beberapa poin penting.

“Belanja untuk tahun depan tetap memprioritaskan dalam penanggulangan Covid 19,” tukas Wagub.

Hal lainnya yang ditekankan Kandouw bahwa harus tetap bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam peningkatan SDM baik pendidikan dan kesehatan.

“Dalam hal infrastruktur untuk tetap menjadi acuan dan perhatian, serta upaya dan iktiar kemandirian fiskal,” kata Kandouw.

Wagub Sulut Drs. Steven Kandouw membawakan sambutan

Wagub mengingatkan pengelolaan keuangan harus banyak berkoordinasi baik horisontal maupun vertikal .

“Hal itu akan  menjadi daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi, daya ungkit bagi pengurangan kemiskinan serta daya ungkit dalam menciptakan lapangan pekerjaan,’ ujarnya.

Semangat kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan di daerah, kata Kandouw, harus terus ditumbuhkembangkan.

“Kita tidak boleh berjalan sendiri-sendiri, harus bersama-sama berpikir, Kabupaten Kota tidak bisa berdiri sendiri, demikian Provinsi memerlukan koodinasi dengan Kementerian dan Lembaga. Koordinasi Kabupaten Kota juga sangat penting,” urainya.

Koordinasi, lanjutnya, juga berlangsung dengan TNI Polri, unsur Forkopimda terlebih dalam hal penanggulangan Covid 19.

“Selamat bekerja dengan akuntabel dan integritas, mari kita bekerja lebih baik dari tahun kemarin dan tahun depan harus lebih baik dari tahun ini,” kata Wagub.

Bupati Franky Wongkar mengatakan dengan diterimanya DIPA dan Daftar Alokasi Dana Transfer Tahun 2022, Pemkab Minsel akan berupaya dalam melaksanakan berbagai program guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Terutama, melaksanakan program – prioritas sehingga akan berdampak langsung bagi masyarakat,” kata FDW.

Sementara dengan diterimanya piagam WTP tahun 2020, menurutnya, akan semakin memotivasi Pemkab untuk terus melakukan yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan daerah agar penghargaan predikat WTP akan tetap dipertahankan di tahun – tahun berikutnya.

Baca Juga:  Hadiri Pelantikan, Franky Wongkar Beri Selamat buat Pengurus BKSAUA Provinsi

Kegiatan dihadiri Bupati dan Wali Kota se- Sulut bersama lembaga lainnya. (Advertorial)

Marlon Koraag

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *