Hadiri Pembukaan Sidang Sinode Ke-25, Olly Dondokambey Titip Pesan Wapres.

  • Whatsapp

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Selasa (07/12) Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Forkopimda Sulawesi Utara tiba di Jemaat GMIST Yerusalem Enemawira sekira pukul 09:18 Wita. Selesai mendegarkan laporan panitia Gubernur Olly menandatangani prasasti peresmian gedung serba guna jemaat Yerusalem Enemawira dan gedung Banalang Pegimpolongan Steller Gunung.

Setelah itu Gubernur Olly bersama Forkopimda Sulawesi Utara mengikuti ibadah syukur yang dirangkaikan dengan pelantikan tim kerja sidang MPL PGI Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya dirinya menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang sudh terbangun antara Pemerintah Kepulauan Sangihe bersama GMIST yang bisa menjalankan program-program pemerintah.

“Tentunya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kami mengucapkan terima kasih bagi Pemerintah Kabupaten Sangihe dan Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud yang selama ini kerja sama berjalan dengan baik dalam rangka menjalankan program pemerintah maupun program-program meningkatkan iman dan kepercayaan kita,ini satu hal yang sangat membanggakan” sebut Olly.

Menjadi satu kebanggaan tersendiri pada pertemuan FKUB seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Sulawesi Utara belum lama ini, yang dihadiri oleh beberapa pimpinan agama dari negara-negara tetangga dan dibuka oleh Wakil Presiden RI.

Baca Juga:  Sangihe Capaian Vaksin 53 %. Olly Dondokambey Dorong Tokoh Agama Bersinergi Sukseskan Program Pemerintah.

“Pak Wapres juga menyampaikan betapa bangganya melihat situasi kondisi di Provinsi Sulawesi Utara. Kita tau persis Kepulauan Sangihe juga bagian dari provinsi Sulawesi Utara menyumbangkan hal-hal kerukunan yang sangat baik, ini pertanda bahwa apa yang kita lakukan selama ini berjalan dengan baik” ungkapnya.

Sehingga pak Wakil Presiden mewakili Presiden menyampaikan satu hal yang baik dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi karena bisa melakukan hal-hal yang terbaik.

“Pak Wakil Presiden juga menyampaikan dengan tegas bagaimana agama-agama juga harus melihat tantangan-tantangan kita ke depan, kita harus melakukan moderasi agama agar supaya kegiatan kita tidak bertabrakan dengan sesama, iman dan kepercayaan kita masing-masing, ini satu hal yang sangat baik” terang OD dengan mengutip pesan Wapres.

Saya kira juga GMIST menjadi catatan didalam sidang sinode ke 25 ini.

“Harapan bahwa kehidupan beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini kita harus saling menghargai satu dengan yang lain” harap Olly kepada seluruh elemen yang hadir siang tadi.

Dirinya juga menyentil bahwa di Sulawesi Utara agamanya berkembang jemaatnya bertumbuh tapi ini menjadi catatan, karena jemaat bertumbuh tapi taman kanak-kanak berkurang.

Baca Juga:  Evaluasi Pelaksanaan Tugas Gugus Tugas Percepatan Penangganan COVID-19, Pangdam XIII/Merdeka Dan Gubernur Sulut Video Coverence Dengan Kepala BNPB

“Kita melihat sekolah-sekolah gereja bertumbuh tidak? karena jemaat sudah membatasi kelahiran sehingga taman kanak-kanak sekolah tambah hari tambah kurang. Jemaat boleh bertumbuh tambah hari tambah banyak tapi anak-anak kita tambah hari tambah kurang, ini sebagai satu tantangan bagi GMIST kedepan, jemaat semakin besar tiba-tiba dua puluh tahun depan hanya diisi oleh para oma-oma (lansia-red) karena tidak ada generasi-generasi baru untuk mengisi hal-hal seperti ini” jelas Olly.

Tak hanya itu, dirinya juga menyentil pentingnya integritas dalam satu organisasi.

“Hal-hal yang perlu juga kita dorong dalam berorganisasi disatu gereja seperti tercatat dalam Titus 2:1-10 bagaimana integritas keanggotaan kita harus benar-benar kita munculkan bukan hal-hal yang lain sehingga satu organisasi itu betul bisa utuh dalam menjalankan tugas dan panggilan Tuhan” pungkasnya. (Riko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *