Safari Natal Oikumene di Kabupaten Sangihe, Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Tali Asih

  • Whatsapp

Tahuna, MANADONEWS.co.id- Dalam rangka peresmian dan pentahbisan gedung serbaguna jemaat GMIS Yerusalem Enemawira serta Perayaan Natal Oikumene Provinsi Sulut tahun 2021 yang dilaksanakan di Kepulauan Sangihe, Selasa (7/12/2021) dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno serta unsur Forkopimda Sulut.

Pada perayaan Natal Oikumene mengusung tema ” Cinta kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan ” itu dipimpin langsung oleh pdt J.C Salenda S,Th diikuti oleh kurang lebih 300 jemaat yang terdiri dari personil TNI – Polri dan ASN serta umat kristiani di kepulauan Sangihe berlangsung dengan penuh khidmat.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gahgana dalam sambutannya antara lain mengatakan perayaan natal dirangkaikan dengan Safari Natal bersama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe serta masyarakat.

“Tentu ini adalah bagian dan wujud dari bukti nyata dukungan pemerintah provinsi kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.”kata Jabes.

Dia menambahkan, sebagai ucapan terma kasih dan apresiasi atas kedatangan pak Gubernur bersama forkopimda Sulut, maka perayaan Natal ini dihadiri oleh seluruh ASN dan pejabat hingga tingkat Lurah.

Baca Juga:  WTP 5 Kali Berturut-turut, Pemkot Terima Penghargaan Menteri Keuangan

” Pada momentum natal bersama ini, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sangihe mendengarkan arahan Gubernur Sulut dalam memasuki tahun 2020 mendatang”tandasnya.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan pembaruan yang nantinya dapat kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari di masyarakat maupun keluarga serta dalam pemberian kontribusi bagi pembangunan untuk mengiringi kemajuan bangsa dan daerah.

“Sebagai peristiwa cinta kasih Allah sebab melalui peristiwa Natal cinta kasih Allah telah menyatakan bagi kita lewati dan putranya yang tunggal.”kata Olly.

Dia menambahkan, oleh karena itu sudah menjadi kebutuhan dan keharusan bagi kita sekalian dapat memaknai setiap perayaan natal tidak saja dengan doa puji-pujian dan pembaruan diri namun juga dengan apresiasi tindakan-tindakan yang semakin menyatakan cinta kasih Allah kepada dunia. kita berdamai dengan tetangga kita pertama dengan lingkungan agar supaya kita terhindar dari segala macam persoalan dan bencana.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Provinsi Sulut kami ucapkan terima kasih dan selamat merayakan hari natal Yesus Kristus tahun 2021 semoga Tuhan memberkati kita semua.”tegas Gubernur Olly Dondokambey.

Baca Juga:  Jalankan Bisnis Kuliner, Mentari Raup Untung Ratusan Ribu Perhari

Dalam kesempatan perayaan natal tersebut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit memberikan tali asih.(Regina.TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *