Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaSulawesi Utara

Lomba Cerita Lucu Berbahasa Tondano, Penggagasnya bukan Orang Sembarangan

×

Lomba Cerita Lucu Berbahasa Tondano, Penggagasnya bukan Orang Sembarangan

Sebarkan artikel ini

Tondano, Manadonews.co.id – Kepedulian Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK terhadap perkembangan budaya daerah Minahasa patut diberi apresiasi.

Kapolres sangat memberi perhatian dan ruang gerak untuk kemajuan budaya daerah.

MANTOS MANTOS

Melalui Radio TV Humas Polres Minahasa ada sebuah program budaya bahasa yakni berbahasa Tondano sehari-hari yang dipandu Hence Karamoy.

Acara ini mendapat sambutan dan respons baik dari warga Tondano dan para tokoh asal Tondano yang berada di luar daerah bahkan di luar negeri.

Gayung bersambut, alumni SMANTO 170.1 Tondano melalui ketua umumnya Irjen Pol.(Purn) Drs. Carlo Brix Tewu mengajak radio TV Humas Polres Minahasa untuk bekerjasama merancang suatu program lomba berbahasa Tondano.

“Mari torang lestarikan budaya berbahasa Tondano, torang beking lomba cerita lucu atau kegiatan lain,” ujar Carlo Tewu putera Tondano juga Ketua Umum Smanto 170.1.

Saat kegiatan ini disampaikan kepada Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK oleh tim Humas Polres Minahasa, langsung mendapat respons baik bahkan Kapolres segera memerintahkan segera menyiapkan kegiatan ini dengan serius dan profesional.

Setelah mendapat arahan Kasi Humas Polres Minahasa IPTU Johan Rantung, tim segera bergerak dan membentuk tim dan mewakili seluruh wartawan ditunjuklah Hence Karamoy, Sintya Boyoh, dan Alfonda Suoth untuk mewakili sebagai tim kerja.

Tim segera merancang dan mengajak perwakilan SMANTO 170.1 Tondano Laurens Kaseger dan Flora Wolayan untuk berdiskusi dan disepakati lomba yang akan dilaksanakan adalah lomba cerita lucu dan bercerita, peserta merekam sendiri melalui HP dan dikirim ke panitia.

Ketua panitia Hence Karamoy menyampaikan bahwa dari video yang masuk, panitia akan memilih masing masing 10 orang untuk tampil di babak final.

“Babak finalnya saat bertemu kembali Bapak Kapolres tadi siang (Selasa,14/12/2021), kami mendapat arahan akan dilaksanakan pada hari Senin, 20 Desember 2021 jam 15.00 Wita, dan akan mengundang Forkopimda Minahasa serta disiarkan langsung melalui FB Humas Polres Minahasa dan media streaming kami radio dan televisi,” tukas Hence Karamoy.

Sementara Kasi Humas Polres Minahasa IPTU Johan Rantung menjelaskan kegiatan ini mendapat respons dari berbagai kalangan dan sebagai bentuk kepedulian akan pengembangan bahasa daerah.

“Terima kasih kepada rekan rekan wartawan Minahasa yang mau membantu menggagas acara ini bekerjasama dengan Alumni Smanto, mari kita sukseskan acara ini,” tegas Kasi Humas yang dikenal murah senyum dan dekat dengan wartawan ini.

(HenceKaramoy/JerryPalohoon)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *