Bagikan Tumpeng di HUT ke- 49 PDI Perjuangan, FDW: Ini Selalu Diingatkan Ibu Mega

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) mengikuti upacara memperingati HUT ke-49 PDI Perjuangan, bertempat di Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (10/01/2022).

Upacara dengan Irup Wakil Ketua DPD Bidang Pemenangan Pemilu Drs, Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut itu diikuti oleh Bendahara DPD Andrei Angouw bersama Pengurus DPD, Pengurus Badan dan Sayap Partai tingkat Provinsi serta simpatisan dan kader Partai.

Steven Kandouw dalam amanatnya menyampaikan HUT PDI Perjuangan menjadi momentum untuk mengevaluasi keberadaan seluruh kader Partai.

“Ini momentum baik untuk kita kontempelasi, introspeksi diri, evaluasi semua keberadaan kita,” tandas Kandouw.

Ia juga mengingatkan agar PDI Perjuangan terus menjadi partai pelopor dalam mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Usai upacara dilaksanakan proses pemotongan dan pembagian tumpeng. kepada 5 kelompok yakni kepada Senior Partai yang diwakilkan secara simbolis oleh Bapak Jus Tumurang dan diberikan oleh Drs.Steven Kandouw, Kelompok Tani yang diwakilkan secara simbolis oleh Bapak Vendy Wagiu dan diberikan oleh Franky Wongkar, kepada Media dan Insan Pers, yang diwakilkan secara simbolis oleh Bapak Risdianto dan diberikan oleh Bendahara DPD Andrei Angouw, kepada pekerja Sekretariat Partai yang diwakilkan secara simbolis oleh Ongki Wijaya dan diberikan oleh Wakil Ketua DPD sekaligus Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE serta kepada kategori Pemuda dan Olahraga yang diwakilkan oleh Tim Basket Sulut di PON Papua dan diberikan oleh Bung Rio Dondokambey selaku Ketua Panitia HUT Partai di Sulut.

Baca Juga:  Tarian Binarundak Tampil Memukau Dihadapan Wagub Sulut

Terkait pembagian Tumpeng, dikatakan Franky Wongkar, tindakan itu sebagai ungkapan syukur Partai dan juga sebagai simbol kebersamaan dan kerukunan PDI Perjuangan bersama rakyat.

“Seluruh Pengurus PDI Perjuangan senantiasa selalu diingatkan oleh Ketua Umum Ibu Megawati untuk selalu bersama-sama dengan rakyat,” ungkap FDW.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti pembukaan puncak acara HUT ke-49 PDI Perjuangan dan Pidato Politik Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri serta sambutan Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

Marlon Koraag

Pos terkait