Gubernur Olly Harap Persatuan dan Kerukunan Organisasi Gereja Selalu Terjaga

Manadonews.co.id-.Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menghadiri Ibadah Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (26/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengharapkan agar kebersamaan yang terjalin di KKPGA dapat semakin meningkatkan pelayanan di tengah-tengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari sebagai satu bagian yang tidak terpisahkan dari satu kesatuan masyarakat Bumi Nyiur Melambai.

“Harapan kami apa yang dikerjakan selama ini oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama dengan GMIM dapat selalu seiring sejalan karena memberikan dampak yang sangat positif bagi kemajuan Sulut,” ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan, Pemprov Sulut merasa terbantu oleh peran serta tokoh-tokoh agama termasuk gereja mensosialisasikan program-program pemerintah sehingga bisa diketahui oleh masyarakat. Untuk itu dirinya berharap agar kekompakkan dan kerukunan dapat selalu dijaga dengan damai sehingga menghasilkan kemajuan dalam organisasi gereja.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Selalu Libatkan KPK Terkait Aset Bermasalah

“Perlu kita sadari, kemajuan gereja merupakan berkat dari Tuhan yang tidak lepas dari usaha, kerja dan pengorbanan dari setiap unsur didalamnya yang didasarkan pada kepentingan bersama. Jadi bukan karena usaha sendiri-sendiri, bukan untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

Gubernur meyakini, dengan menjaga persatuan dan soliditas gereja dapat menghadapi serta melewati setiap tantangan dan masalah yang terjadi kedepan.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, komitmen Pemprov Sulut dalam peningkatan sumber daya manusia tidak terlepas dari peran dan pekerjaan yang dilakukan oleh GMIM. Terlebih menurutnya, 7 dari 15 kabupaten/kota di Sulut yang merupakan wilayah kerja GMIM adalah daerah-daerah yang menjadi pusat perekonomian yang menggerakkan roda pembangunan di Sulut.

“Yang namanya perbedaan itu pasti ada. Namun itu kembali pada komitmen kita yaitu satu, kemajuan gereja. Untuk itu mari kita terus bersatu menjaga organisasi GMIM dengan baik, agar bisa memberi manfaat yang bukan hanya dirasakan kita saat ini, melainkan untuk anak cucu kita, generasi-generasi di masa depan,” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutan serta mengikuti ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina tersebut, Gubernur dan Wagub kemudian melakukan penyerahan doorprize yang diselenggarakan di penghujung acara.
(Adve)

Baca Juga:  Staf RSUP Kandou Jabat Kabag Perencanaan, SDM dan Umum di RSUP J Leimena Ambon

Pos terkait