Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaEkonomi & BisnisPemerintahanPeristiwaSulawesi Utara

KADIN Sulut-Konselor Perdagangan Austria Bahas Potensi SDA, Pariwisata dan Investasi

×

KADIN Sulut-Konselor Perdagangan Austria Bahas Potensi SDA, Pariwisata dan Investasi

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS –
Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Utara (Sulut) terus bergerak membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi.

Dikatakan Ketua KADIN Sulut Rio Dondokambey, pihaknya fokus dalam memacu potensi sumber daya alam (SDA), pariwisata serta investasi.

MANTOS MANTOS

Pembahasan potensi ini mengemuka saat jamuan makan malam antara Konselor Dubes Austria dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan KADIN Sulut.

Jamuan tersebut dihadiri Konselor Perdagangan Austria Mr Sigmund Nemeti dan Head of Technology Office Mr. Michael Lederer serta Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Kita lagi membahas potensi SDA, pariwisata dan investasi di Sulut,” beber Rio Dondokambey, di Kolongan, Minahasa Utara, Rabu (26/1).

Sulut, kata Rio, memiliki sumber daya alam di segala lintas sektor. Mulai dari pertanian, perikanan, pertambangan sampai industri.

“Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa industri unggulan. Industri unggulan ini  meliputi berbagai lintas sektor,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rio menuturkan bahwa ada potensi besar pariwisata Sulut untuk dipromosikan untuk wisatawan Austria.

“Tentunya kita akan mendorong semua potensi pariwisata Sulut untuk terus dikembangkan,” ungkapnya.

Dia menegaskan, pihaknya berkolaborasi dan bergotong royong dalam memulihkan ekonomi di bidang parekraf yang merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia, khususnya Sulut.

“Saat ini kami lihat pemerintah sangat bekerja keras menurunkan angka Covid-19. Kami akan terus membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi,” tegasnya.

Jamuan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Ketua KADIN Sulut Rio Dondokambey kepada Konselor Perdagangan Mr Sigmund Nemeti.

Turut hadir, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Sulut Frangky Manumpil.

(Youngky)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *