Example floating
Example floating
Berita TerbaruMinut

Sukseskan Ajang W20, Dinkes Minut Siapkan Peralatan Memadai dan Nakes Handal

×

Sukseskan Ajang W20, Dinkes Minut Siapkan Peralatan Memadai dan Nakes Handal

Sebarkan artikel ini

Minut,MANADONEWS.co.id- Bupati Kabupaten Minahasa Utara(Minut) Joune Ganda, SE berharap seluruh dinas strategis terkait sebagai tuan rumah pelaksanaan side event perdana pada 14-16 Februari 2022 dalam rangkaian pelaksanaan W20 Indonesia 2022 yang terpusat di Likupang, untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan peserta yang akan datang.

Salah satu dinas strategis bagi kesuksesan ajang internasional itu adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Minut yang terkait dengan kesiapan pelayanan kesehatan dan penerapan prokes Covid-19.

MANTOS MANTOS

“Dalam kegiatan W20 ini Dinas kesehatan mendapat tugas sebagai koordinator tim medis”ujar Kadinkes Minut dr Stella Safitri ketika di konfirmasi media ini, Jumat (10/2) via telepon genggamnya.

Menurut Stella, sapaan akrabnya bahwa dalam melaksanakan tugas ini Pihaknya akan bersinergis dan bekerjasama dengan tiga rumah sakit yakni RSUP Kandou, RSUD Walanda Maramis dan RS Sentra Medica.

Baca Juga:  Hingga Bulan November 2020, Target PAD Dishub Kotamobagu Capai 89 Persen

Dia menjelaskan, pihak RSUP Kandou dalam hal kesiapan peralatan medis seperti Ambulance dan tenaga dokter, sementara pihak RS Sentra Medica akan menyiapkan tim mini ICU dan Helipad serta ambulance, dan untuk RSUD Walanda Maramis bertugas menyiapkan ambulance, tenaga dokter dan perawat.

Selain kesiapan peralatan, dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini dalam kaitan antisipasi penyebaran covid-19, Tim Dnkes dan PKM juga menyiapkan antigen bagi semua yang hadir selama kegiatan dan menyediakan perlengkapan prokes seperti masker sanitizer dan thermogun.

Untuk tenaga kesehatan kata Stella yang akan disiagakkan sebanya 50 orang yakni 10 orang dari RSUP Kandou, 10 orang nakes yang disiapkan oleh pihak RS Sentra Medica, RSUD Walanda Maranis 10 orang sementara 10 orang sisanya nakes dari dinas kesehatan.

Baca Juga:  Eman buka kegiatan penyusunan KUA PPAS.

“Yang pasti peralatan yang disiapkan sesuai standar yang dibutuhkan sementara nakes yang akan disiagakan adalah nakes yang telah terlatih dan siap kerja.”tanda Stella sambil menambahkan Dinkes Minut bakal all out mensukseskan ajang bergengsi ini sesuai arahan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.(nando)

Example 120x600