Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Panitia Pilhut di 98 Desa Ikut Sosialisasi

×

Panitia Pilhut di 98 Desa Ikut Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Pasca terbentuknya Panitia Pemilihan Hukum Tua (PILHUT) 2022 oleh Badan Perwakilan Desa (BPD) di Kabupaten Minahasa, tahapan selanjutnya berupa Sosialisasi Tahapan PILHUT ini dari Panitia Pemilihan Kabupaten kepada Sub Panitia Kecamatan yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, Puskesmas dan para Panitia Pemilihan tingkat Desa meliputi Hukum Tua, BPD dan semua unsur Panitia di 98 Desa se-Kabupaten Minahasa pada Selasa dan Rabu, 15-16 Maret 2022.

Terdapat 5 (lima) Tim Sosialisasi yang terdiri dari beberapa Kepala OPD, Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian dan Staf Khusus Bupati turun langsung mempresentasikan berbagai tahapan dan teknis pelaksanaan PILHUT 2022 ini.

MANTOS MANTOS

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung SH MAP mengatakan Sosialisasi ini meliputi tahapan persiapan, tahapan pencalonan, tahapan pemunggutan suara, dan tahapan penetapan.

Diharapkan Tangkulung agar semua Peserta dapat meneruskan hasil Sosialisasi ini kepada seluruh elemen masyarakat di Desa masing-masing sehingga semua tahapan dan teknis pelaksanaan PILHUT ini diketahui oleh masyarakat umum.

Dalam Sosialisasi hari pertama pada Selasa, 15 Maret 2022 ini, tampak Tim I Panitia yang terdiri dari Kepala Badan Kesbangpol Ir Janny Moniung, Kabag Pemerintahan David Mangundap SE, para Staf Khusus Bupati meliputi Melly Pungus, Dr Bode Lumanauw SE MM, Ir Gerald Mentang MSi melakukan Sosialisasi di Kecamatan Tombulu dan Pineleng.

Sementara Tim II Panitia yang terdiri dari Staf Ahli Bupati Drs Arthur Palilingan, Kabag Hukum Carlo Wagey SH, Kabid PMD Hasnah Said, Staf Khusus Bupati meliputi Drs Arnold Winowatan, Deidy Tumarar SE dan Juliana Polli turun di Kecamatan Eris dan Kombi.

Tim III Panitia meliputi Staf Ahli Bupati Drs Teddy Sumual, para Staf Khusus Bupati antara lain Drs Karel Najoan MSi, Feybe Sanger, dr Anita Mamuaya, Drs Marnes Watung dan Orvile Gerungan SE bertugas di Kecamatan Kakas, Kakas Barat dan Langowan.

Selanjutnya Tim IV Panitia yang terdiri dari Kasat Pol PP Meidy Rengkuan SH MAP, Staf Khusus Lodewik Ade Wenas SH MH dan Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Novia Tairas SIP MSi turun di Kecamatan Tompaso dan Tompaso Barat.

Sedangkan Tim V yang terdiri dari Kepala Dinas Kominfo Agustivo Tumundo SE MSi, para Staf Khusus Bupati antara lain Yuddy Robot SH MH, Chintya Friska Keintjem, Priscillia Lumingkewas dan Kabid PMK Dinas PMD James Goni SSTP bertugas di Kecamatan Sonder dan Kawangkoan Utara.

Pada kegiatan itu semua Tim melakukan diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Camat di masing-masing lokasi.

Yunita Rotikan

Example 120x600