Setoran Pajak Restoran tidak Masuk Akal jadi Perhatian Andrei Angouw

Manado – Walikota Andrei Angouw menugaskan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memaksimalkan pendapatan pajak restoran dan tempat usaha.

Ketika memimpin rapat teknis bersama Bapenda Kota Manado soal penerimaan dan pengelolaan pajak di ruang rapat Walikota, Kamis (17/3/2022), Andrei Angouw menanyakan sistem yang digunakan Bapenda dalan hal penerimaan dan pengelolaan pajak.

Bacaan Lainnya

Diperlukan data valid untuk mempermudah analisa.

“Indentifikasi di mana atau di tempat-tempat mana yang seharusnya kita menempatkan mesin di sana,” tutur Andrei Angouw pada rapat yang dihadiri langsung Kepala Bapenda Steven Rende.

Andrei Angouw mencontohkan beberapa tempat usaha atau restoran dan rumah makan yang punya kualifikasi kurang lebih sama tapi pembayaran pajaknya sangat berbeda jauh.

“Hal-hal begini yang perlu kita ketahui sehingga perlu penelusuran di lapangan, bahkan kalau perlu diperiksa satu per satu bagi wajib pajak yang setoran pajaknya tidak masuk akal atau tidak sebagaimana berdasarkan omsetnya,” kata Andrei Angouw.

Baca Juga:  Tuntaskan Konsolidasi Internal, OD-SK dan AA-RS Kolaborasi Hebat untuk Sulut Sejahtera dan Kota Manado lebih Baik

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait