Gelar Pelatihan Bagi Nakes, Buktikan RSUP Kandou Adalah Rumah Sakit Terakreditasi Nasional

Manado – RSUP Prof dr R.D Kandou menggelar pendidikan, pelatihan  Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid-19,bagi Mahasiswa Profesi Ners Unsrat Manado, Senin (21/03). Dan kondisi ini menuntut kesiapan dan kemampuan seluruh petugas rumah sakit baik medis maupun non medis sangat diperlukan untuk mengantisipasi kejadian itu.

Terkait dengan Hal tersebut Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado melalui Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr.dr Ivonne Rotty,M.Kes. Dalam sambutannya dokter Ivonne menyampaikan Selamat datang, dan selamat bergabung dengan RSUP Kandou, sambil mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena dimasa sekarang ini yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 namun, RSUP Kandou dan FK Unsrat boleh diizinkan untuk melakukan praktek dan pendidikan dan pelatihan secara tatap muka namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena ini sudah menjadi aturan di RSUP Kandou, dan tidak hanya berlaku bagi mahasiswa profesi ners, tetap aturan ini berlaku bagi semua orang / pegawai yang akan mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan di RSUP Kandou Manado.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Jaga Kualitas Pelayanan, Direksi RSUP Kandou Rutin Lakukan Telusur

“Akreditasi RSUP Kandou bahwa  adalah rumah sakit rujukan nasional yang telah terakreditasi oleh karena itu semua prosedur proses pelayanan bahkan pendidikan dan pelatihan juga harus sesuai dengan standar, dan ini sudah menjadi regulasi yang diterapkan oleh manajemen karena kita sudah terstandarisasi baik secara nasional maupun internasional,” ujar
Dr Ivonne Rotty. Oleh karena itu Direktur SDM menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan Fakultas kedokteran Universits Samratulangi Manado melalui Ns. Sefty J. Rompas, S.Kep, M.Kes sebagai Koordinator program studi ilmu keperawatan Fakultas Kedokteran Unsrat yang telah mempercayakan kepada RSUP Kandou Manado sebagai tempat pendidikan praktek lapangan bagi mahasiswa program studi Ners yang sudah kesekian kalinya. Dr. Ivonne juga menekankan agar adik-adik mahasiswa untuk memperhatikan juga tentang soft skill, yakni menyangkut sikap dan prilaku kita saat berhadapan dengan pasien, keluarga pasien maupun sesama petugas yang ada di rumah sakit, termasuk dengan komunikasi efektif harus diperhatikan.

Diharapkan selama 5 hari kedepan agar mahasiswa program studi Ners Unsrat dapat mengikuti kegiatan pendidikan dan Pelatihan di RSUP Kandou dengan baik bersama para narasumber yang sangat berkompeten, seperti juga yang diharapkan oleh pimpinan keperawatan FK Unsrat agar semua mahasiswa profesi Ners harus mengikuti semua materi pelatihan dengan baik termasuk semua aturan yang berlaku di RSUP Kandou selama mengikuti pendidikan praktek lapangan. sambil berterima kasih dan memberi apresiasi kepada pihak RSUP Kandou yang sudah menerima mahasiswa profesi Ners untuk melakukan praktek lapangan di RSUP Kandou.

Baca Juga:  Disambut Ivonne Rotty, Kapolda Sulut Melihat Kondisi Bayi Kembar Siam Pasca Operasi di RSUP Kandou

(BenyaminAlfonso)

 

 

Pos terkait