Example floating
Example floating
Berita Terbaru

Kodam XIII/Merdeka Gelar Rakernis Intel 2022

×

Kodam XIII/Merdeka Gelar Rakernis Intel 2022

Sebarkan artikel ini

Manado – Dalam rangka meningkatkan kinerja aparat Intelijen, Kodam XIII/Merdeka melalui Staf Intelijen Kodam XIII/Merdeka melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang Intel atau pengamanan tahun 2022, Selasa (29/3/2022) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Kegiatan yang resmi dibuka oleh Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan itu mengangkat tema ” Aparat Intel/Pam, Sandi dan Siber Serta Penerangan Kodam XIII/Merdeka Siap Mewujudkan Profesionalitas Sebagai Pilar TNI AD “.

MANTOS MANTOS

Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantywan kepada Manadonews.co.id via telepon genggamnya menjelaskan kegiatan Rakernis Intel/Pam ini merupakan tindak lanjut dari Rapim Kodam XIII/Merdeka tahun 2022, dengan tujuan menjabarkan pokok-pokok kebijakan Kodam di bidang Intelijen.

” kegiatan ini untuk menyamakan visi dan persepsi dalam pelaksanaan tugas ke depan Kodam XIII/Merdeka”,ungkap Asintel Kasdam XIII/Merdeka.

Dalam kegiatan tersebut Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan menyampaikan beberapa penekanan dan arahan diantaranya :

– Laksanakan setiap kegiatan dengan penuh tanggung jawab dan tertib administrasi serta akuntabel.

– Sajikan data intelejen secara benar, tepat waktu dan berkualitas guna pengambilan keputusan pimpinan.

– Ikuti perkembangan situasi di wilayah guna Cegah dini (Ceni) dan Deteksi dini (Deni) di setiap kemungkinan ancaman.

– Tingkatkan kesadaran penggunaan media sosial (medsos) dengan tidak menyebarluaskan berita HOAX serta kedepankan pam berita kegiatan (Bragiat).

– Tingkatkan kemampuan SDM intel yang ada di satuan dengan mengikutsertakan personel untuk penataran dan pendidikan intel.

Kegiatan ini diikuti oleh Kapendam XIII/Merdeka, para Kepala dan Perwira seksi serta Komandan Tim dan Unit Intel, para Kepala dan Perwira seksi pengamanan sejajaran Kodam XIII/Merdeka, Dandenintel dan Kasandi Kodam XIII/Merdeka, para Kapenrem sejajaran Kodam XIII/Merdeka.(Regina.TS)

 

 

Example 120x600