Joune Ganda Paparkan Tujuan Imunisasi Anak Akibat Pandemi Covid-19

Airmadidi, Manadonews.co.id – Pencanangan Bulan Imunisasi Anak (BIAN) dilaksanakan di SMA Negeri 1 Guru Lombok, Kecamatan Kalawat, Rabu (18/5/2022).

Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda dan Ketua Tim Penggerak PKK Rizya Ganda-Davega, ambil bagian dalam kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

“Permasalahan Covid-19 mengakibatkan terjadinya immunity gade yakni kekosongan cakupan imunisasi pada kelompok sasaran tertentu dan menyebabkan merebaknya penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” jelas Bupati Joune Ganda.

Sehingga, lanjut dia, pemerintah pusat mengadakan program kampanye nasional untuk meningkatkan cakupan imunisasi dasar dan imunisasi campak dan rubella serentak dilaksanakan secara nasional.

“Tahap pertama dilaksanakan di seluruh provinsi di luar Pulau Jawa dan Bali. Tahap kedua akan dilaksanakan di Pulau Jawa dan Bali. Mari bersama kita sukseskan program ini,” kata Joune Ganda.

Baca Juga:  Joune Ganda Terpukau Keunikan Hari Raya Ketupat di Desa Ini

Di kegiatan ini, Gubernur Olly Dondokambey menjadi dirigen lagu Indonesia Raya secara hybrid, disaksikan 15 ribu anak sekolah lewat live streaming, juga yang hadir di GOR SMA Negeri 1 Guru Lombok yang tercatat dalam sejarah dan meraih rekor Muri.

(***ChaeRepie)

 

 

Pos terkait