Example floating
Example floating
Minut

Pemkab Minut Terima Bantuan Pertanian dari Kementerian

×

Pemkab Minut Terima Bantuan Pertanian dari Kementerian

Sebarkan artikel ini

Airmadidi, Manadonews.co.id Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dalam kegiatan Penyerahan Bantuan Bibit Kelapa, Bibit Jagung dan Alat Pemipil Jagung, juga Sosialisasi Sinergitas Pengawasan dan Kunjungan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), di JG Center, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan diIaksanakan Inspektorat Jendral Kementerian Pertanian, dan Minut terpilih sebagai salah satu daerah dilaksanakannya kegiatan penyerahan bantuan bibit kelapa, bibit jagung dan alat pemipil jagung.

MANTOS MANTOS

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Minut terpilih sebagai salah satu daerah dilaksanakannya kegiatan penyerahan bantuan bibit kelapa, bibit jagung dan alat pemipil jagung bersama dengan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Baca Juga:  Lagi OD-SK Membawa Masuk 2 Investor Asing, Natanael Pepah Dorong Pengusaha Muda Sulut Ambil Momentum

Bupati Joune Ganda mengapresiasi dan berterima kasih atas dipilihnya Kabupaten Minahasa Utara menjadi tempat kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi serta berterima kasih atas dipilihnya Kabupaten Minahasa Utara menjadi tempat kegiatan. Hal ini sebagai sinergitas untuk menyukseskan program pembangunan pertanian dalam menjaga ketahanan pangan nasional,” tutur Joune Ganda.

Diketahui, Kabupaten Minahasa Utara memiliki potensi lahan perkebunan seluas 49.884 hektar dengan luas lahan sawah 4.106 hektar yang masuk lahan pertanian pangan berkelanjutan seluas 2.351 hektar.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan kegiatan pertanian di Sulawesi Utara dalam kondisi pandemi Covid-19 sangat menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Di mana pada tahun 2020, pertumbuhan -0,9%, namun masuk tahun 2021 mencapai +4,17 pertumbuhan ekonomi di Sulut. 23% disumbangkan dari sektor pertanian. Karena memang program kita langsung berubah dengan program Mari Jo Bakobong, artinya mari kita kembali kepada pertanian. Semangat bertani masyarakat membawa motivasi baru,” tukas Olly Dondokambey.

Baca Juga:  Pilkada Minut 2020: Joune Ganda Tiba Pukul 16.20 Wita di Kantor DPD

(***ChaeRepie)

Example 120x600