Steven Kandouw: Tidak Boleh Main-main dengan Perencanaan

Manado, MANADONEWS –
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengingatkan perangkat daerah untuk tidak main-main dengan perencaanaan.

Hal ini menyusul adanya sejumlah proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus [DAK] maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah [APBD] tahun 2022 yang belum tuntas dikerjakan.

Bacaan Lainnya

Menurut Steven Kandouw, keterlamban sejumlah proyek disebabkan karena lemahnya perencanaan di setiap SKPD kita.

“Lelang proyek harus segera cepat. Selalu saya sampaikan kelemahannya hanya pada perencanaan. Padahal saya susah mewanti-wanti sebelumnya. Rata-ratanya SKPD kita kelemahannya hanya pada perencanaan yang kurang maksimal,” ungkap Steven Kandouw, Rabu (8/6) di Lobi Kantor Gubernur Sulut.

“Mereka (SKPD-red) lupa, kegiatan itu harus ada perencanaan. Selalu SKPD kita kurang cepat dan kurang komperensif. Saya sudah cek, tak ada masalah padahan juknis sudah turun dan anggaran sudah ada. Jadi, tidak bisa disalahkan juga, tidak boleh main-main dengan perencanaan,” tegasnya.

Baca Juga:  Sempat Tertinggal, Tim Futsal Jagsa Tumbangkan Ganam

Steven Kandouw mengakui, dengan keterlambatan sejumlah proyek yang belum juga dituntaskan, akan mempengaruhi serapan anggaran.

“Sampai saat ini serapan anggaran kita masih jauh. Mungkin ranking 23 atau 24 kalau tidak salah serapan anggaran torang tapi terus kami pacu,” pungkasnya.

(Youngky)

Pos terkait