Dipimpin Brigjen Yehu Wangsajaya, Ini yang Dilakukan Tim Irwasum Polri di Sulut

Manado – Polri terus bergerak dan memantau perkembangan penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia. Berbagai langkah terus dilakukan. Polda Sulut menjadi bagian kunjungan tim Irwasum Polri untuk mengecek dan memantau perkembangan penanganan Covid-19 khususnya pelaksanaan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 dan vaksinasi di Polda Sulut.

Tim Irwasum dipimpin Brigjen Pol. Drs. Yehu Wangsajaya, M.Kom, bersama Kombes Pol. Istiono dan Kombes Pol. Dedi J.S, melaksanakan pertemuan bersama tim Polda Sulut yang dihadiri Irwasda Polda Sulut Kombes Pol. Tejo Dwikora, SH, Karo Ops Kombes Pol. Drs. R. Wawan Wirawan, SH, dan pejabat terkait lainnya di ruang rapat posko presisi Polda Sulut, Senin (27/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam arahan tertulis Irwasum Polri Komjen Drs. Agung Budi Maryoto, MSi, CSFA yang dibacakan Brigjen Drs. Yehu Wangsajaya, M.Kom, menyampaikan bahwa seperti arahan Presiden Jokowi kepada para Gubernur se Indonesia di Balikpapan 13 Maret 2022 yakni kita patut bersyukur atas penurunan kasus harian namun tidak boleh mengendurkan pengendalian, terutama pelaksanaan prokes, dan masyarakat perlu terus dihimbau agar taat dan patuh pada prokes serta pentingnya vaksinasi, untuk itu terobosan yang dilaksanakan Polri berupa pembentukkan kampung tangguh, pemulasaran jenazah, pemberian bansos, penyemprotan disinfektan, operasi yustisi dan pendisiplinan.

Baca Juga:  Atensi Kapolda Sulut, Polisi Harus Betul-betul Hadir di Tengah Masyarakat

“Selaku Irwasum Polri atas nama Kapolri mengapresiasi upaya jajaran Polda Sulut dalam rangka mendukung akselerasi vaksinasi, sampai 26 Juni 2022 Provinsi Sulut tidak ada kasus terbarukan,” kata Itwasum Polri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Brigjen Yehu Wangsajaya.

Sementara Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya, M.Kom pada pertemuan ini menjelaskan beberapa hal terkait pengawasan secara internal pelaksanaan Operasi Aman Nusa II agar tujuan operasi dapat dicapai dengan efektif, efisien dan ekonomis.

“Kami hadir untuk meninjau kegiatan pelaksanaan operasi ini, merevisi apa apa yang sudah dilakukan dan yang dilakukan sekarang,” tukas Kombes Istiono, tim Itwasum Polri.

Brigjen Pol. Drs Yehu Wangsajaya, M.Kom, juga meminta agar seluruh masyarakat Sulawesi Utara tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Warga Sulawesi Utara saya kenal sangat patuh dan selalu mendukung setiap kebijakan kebijakan pemerintah untuk kemajuan daerah ini,” kata Yehu Wangsajaya, mantan Kapolres Minahasa yang banyak dikenal warga Minahasa karena kiprahnya yang selalu dekat dengan warga yakni ikut membina warga keliling tanah Minahasa, Manado dan Bitung.

Baca Juga:  ETLE 3 Hari Diberlakukan, 3000-an Pelanggar Tertangkap Kamera Pengawas

Berbagai hal tentang penanganan Operasi Aman Nusa II di Polda Sulut dibahas dalam pertemuan ini, yang pada intinya agar dalam pelaksanaan di lapangan dapat dijalankan sesuai aturan yang berlaku.

 

 

Pos terkait