BeritaBerita TerbaruDaerahKesehatanNusa UtaraPemerintahanSangiheSosialSulawesi Utara

Berikut Susunan Pengurus IDI Cabang Sangihe

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan menghadiri pelantikan pengurus IDI Cabang Sangihe Periode 2022-2025, Senin (04/07/2022).

Pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Sangihe oleh Ketua IDI wilayah Sulawasi Utara dr.Francke R.R. Maramis,M.Kes.PKK.,Sp.KKLP.

Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sangihe tunjukan Profesionalisme.

“Momentum pelantikan hari ini bisa menjadi pemantik semangat bagi pengurus dalam peningkatan profesionalisme pelayanan kesehatan masyarakat,” ungkap dr Rinny

Bagi para pegurus IDI Cabang Sangihe dan juga  bagi seluruh Dokter yang bertugas terus mengupayakan kesehatan bangsa melalui profesionalisme.

“Profesionalisme bidang kesehatan dan kedokteran, terus berupaya untuk meningkatkan dan memelihara pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan terjangkau,” sebutnya.

Dalam menjalankan tugas demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat perlu adanya penerapan nilai-nilai moral dan etika profesi yang tinggi.

“Demikian juga pelayanan di bidang kedokteran, pelaksanaan nilai-nilai luhur profesi sangat  diperlukan,” jelasnya dihadapan pengurus IDI diHotel Dialoog.

Saat ini pencegahan penularan Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi terus gencar kita lakukan, kita tidak boleh lengah terkait hal ini.

“Atas kemungkinan adanya varian baru covid-19, karena itu capaian vaksinasi kepada masyarakat harus kita tingkatkan,” tegasnya.

Untuk hal tersebut saya harapkan kerja sama dari semua dokter dan seluruh tenaga medis yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan mengatur pelaksanaan vaksinasi agar bisa menjangkau masyarakat seperti di gereja atau masjid,” terangnya pada pengurus IDI.

“Kita berlakukan sistem jemput bola,” ucapnya pada pengurus IDI. Demikian halnya dengan penanganan stunting kiranya menjadi perhatian kita semua.

“Untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan di rumah sakit, puskesmas, terutama pelaksanaan posyandu, maupun kunjungan ke rumah masyarakat,” ajaknya ke IDI Sangihe.

Selain itu juga, dapat memberikan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kualitas keluarga yang sehat.

“Agar anak-anak kita dapat terbebas dari stunting,” harap Penjabat Bupati Sangihe.

Berikut Susunan Pengurus IDI Cabang Kabupaten Sangihe Periode 2022-2025

Exit mobile version