Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa Safari Kamtibmas di Romboken

Tondano, Manadonews.co.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Melda Souissa, Waka Polres Kompol Yindar T Sapangallo SSos, bersama wakil ketua Bayangkari Irene Sapangalo bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Minahasa melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Polsek Remboken, pada Jumat (8/7/2022).

Dalam Kunkernya Kapolres Minahasa bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Remboken AKP Charles Lumanaw bersama jajaran dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Minahasa dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah safari Kamtibmas dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sementara tujuan dari kegiatan ini adalah upaya Polres Minahasa untuk dapat lebih dekat dengan pemerintah Kecamatan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM dan lebih khusus masyarakat.

“Kegiatan ini saya lakukan untuk membangun sinergitas antara kami kepolisian dengan pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama lebih khusus dengan masyarakat. Karena itu saya datang bersama dengan ketua cabang Bhayangkari Minahasa, waka polres dan para PJU, agar dapat bertatap muka secara langsung,” kata Kapolres Souissa.

Baca Juga:  Polres Minahasa dan Jajaran Kawal Vaksinasi Tahap

Tambahnya, untuk Polsek Remboken agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta selalu solid sehingga dapat membangun sinergitas antara kepolisian, TNI, dan pemerintah. Serta, dapat lebih jelih melihat ancaman-ancaman yang muncul seperti gangguan Kamtibmas.

“Tingkatkan solidaritas , bersinergi dengan TNI dan tokoh-tokoh agama,pemuda dan elemen lain, baik internal maupun eksternal. Jaga keharmonisan dengan anggota khususnya, dan yang terpenting, jalin kerjasama yang baik dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan Kapolsek Remboken AKP Charles Lumanaw tentang situasi Polsek Remboken yang masih dalam keadaan aman terkendali. kemudian luas wilayah Polsek rembogan 38, 80 km kemudian batas-batas daerah Utara selatan berbatasan dengan Kecamatan kakas kemudian barat berbatasan dengan Kecamatan Kawangkoan dan timur dengan Kecamatan Tondano Selatan.

“Jumlah penduduk yang ada di wilayah Remboken berjumlah 12.000.821 jiwa kemudian tersebar di sebelas desa dan 39 jaga. Kemudian agama terdiri dari agama Kristen,Katolik dan Islam sumber daya alam lahan pertanian sawah dan perkebunan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres, Waka polres, Ketua cabang Bhayangkari, dan para pejabat PJU yang berkesempatan hadir dalam kunjungan kali ini.

Baca Juga:  Kapolres Minahasa Serahkan 25 Unit Motor Tunjang Tugas Bhabinkamtibmas Polsek

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolres bersama jajaran yang sudah berkenan datang dan memberikan motivasi sekaligus dukungan kepada kami Polsek Remboken. Apa yang dipesankan, tentunya akan kami laksanakan,” pungkasnya

Hadir dalam giat kunjungan kerja Polres Minahasa kali ini, Pengurus Bhayangkari cabang Minahasa, Camat Remboken Viktor Sengke SE, PLH Danramil Remboken PELTU Handari Mandaelung, Hukum Tua sekecamatan Remboken, mewakili Kampus Stpdn Stenly R Matindas, Tokoh-Tokoh Agama dan Tokoh- tokoh Masyarakat se-Kecamatan Remboken, Ketua LMI Refli Owai, Ketua BM Mender Mumek, Ketua MI David Paat, Ketua panji yosua Ringgo Kumontoy, Ketua Rukun Nelayan Parerengan Ruly Wowor.

(HenceKaramoy)

 

 

Pos terkait