Fenomena Menyimpang Anak-anak Muda, Andrei Angouw Berharap Campur Tangan Para Tokoh Agama

Manado – Walikota Andrei Angouw mengajak seluruh komponen umat beragama di Kota Manado terus menjalin kebersamaan, serta merawat kerukunan dan kedamaian.

Hal tersebut dikatakan Andrei Angouw ketika menghadiri perayaan 1 Muharram 1444 Hijriah tahun 2022 di aula serba guna Kantor Walikota, dirangkaian dengan doa syukur HUT ke 399 Kota Manado, Rabu (3/8/2022).

Bacaan Lainnya

“Kita harus selalu menjaga kerukunan, apalagi Manado sebagai kota kerukunan terbaik kedua di Indonesia,” jelas Andrei Angouw.

Andrei Angouw juga menyinggung program Pemkot terutama soal kebersihan, serta fenomena menyimpang anak-anak muda menggunakan lem ehabon, cosmic dan zat adiktif lainnya.

“Ini menjadi pembelajaran bahwa perkawanan bukan pada hal negatif, tapi pada kegiatan pertemanan yang positif. Saya berharap ada campur tangan para tokoh agama mencegah hal-hal demikian,” tukas Angouw.

Turut hadir Wakil Walikota Richard Sualang, Ketua TP PKK Irene Angouw-Pinontoan, Asisten 2 Heri Saptono dan sejumlah pejabat Pemkot Manado.

Baca Juga:  Coreta Kapoyos Bakal Suguhkan Manado Fiesta 2019 "Rasa" Carnaval Brasil

Acara diawali laporan sekaligus ucapan selamat datang dari Ketua Umum PHBI Kota Manado, Hilman Indrus, yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut.

Selanjutnya, sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Irwan Nusa, dan sambutan anggota DPD-RI, Djafar Alkatiri.

Acara dirangkaikan dengan penyerahan simbolis santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, penyerahan santunan Baznas dan penyerahan buku dari Bank Indonesia (BI) kepada tokoh-tokoh agama.

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait