Sempat Dihakimi Masa, Terduga Pelaku Doger Diamankan Polisi

Tomohon, Manadonews.co.id Tim Anti Bandit Polres Tomohon mengamankan 1 dari 2 terduga pelaku ‘doger’ atau pencurian hewan anjing dengan cara diracun, yang beraksi di wilayah Lansot, Tomohon Selatan, pada Minggu (7/8/2022) siang.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Satu terduga pelaku yang diamankan yakni remaja pria berinisial YR (16), warga Wanea, Manado, ditangkap beberapa saat usai kejadian, di sekitar TKP. Sedangkan satu terduga pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas,” ujarnya, Senin (8/8/2022) pagi, di Mapolda Sulut.

Awalnya, warga melihat dua pria mencurigakan yang berboncengan sepeda motor sambil membawa seekor anjing dalam keadaan mati, diduga kuat pelaku doger.

Warga pun mengejar keduanya dan juga menghubungi Tim Anti Bandit Polres Tomohon.

“Satu terduga pelaku tertangkap dan sempat dihakimi massa, sedangkan satu lainnya melarikan diri menggunakan sepeda motor yang dikendarainya,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca Juga:  Richard Sualang Bilang ASN tidak Usah Memikirkan Soal Rolling

Beruntung, tak lama kemudian Tim Anti Bandit Polres Tomohon tiba di TKP lalu mengamankan satu terduga pelaku tersebut. Setelah itu tim melakukan pengembangan di sekitar Lansot.

“Tim mendapati tiga ekor anjing lainnya yang juga dalam keadaan mati. Terduga pelaku YR beserta barang bukti total empat ekor anjing dalam keadaan mati kemudian diamankan di Mapolres Tomohon untuk diperiksa lebih lanjut,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

(***BenyaminAlfonso)

Pos terkait