Yonmarhanlan VIII Bitung Pasmar 2 Korps Marinir dan PSDKP Bentangkan Bendera Merah Putih Bawah Laut di Pantai Malalayang

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di Pantai Malalayang, Rabu (17/08/2022) pagi jelang siang tadi berlangsung aksi membentang bendera Merah Putih di bawah laut.

Aksi dalam rangka memperingati HUT ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia itu melibatkan 25 penyelam, gabungan YONMARHANLAN VIII BITUNG PASMAR 2 KORPS MARINIR dan PSDKP Bitung.

DANYONMARHANLAN VIII Bitung Mayor Marinir Wahyu Widodo M.Tr.opsla selaku Ketua Panitia menjelaskan kegiatan berlangsung serentak se- Indonesia tepat di momentum HUT Ptoklamasi.

“Sesuai dengan instruksi bapak KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, kegiatan digelar di 77 titik,” terang Danyon didampingi Ketua Pelaksana Kapten Marinir Michael Rolen (Pasiop Marinir Bitung).

Lanjutnya, pembentangan bendera Merah Putih dilakukan di kedalaman 15-20 Meter.

Kata Danyon, membentangkan bendera Merah Putih di bawah laut mengandung pesan nasionalisme.

“Bahwa semangat nasionalisme harus tetap terpatri di sanubari setiap anak bangsa,” tukasnya.

Nilai nasionalisme, imbuhnya, tergambar melalui sikap dan tindakan kerjasama, pantang menyerah dan semangat berjuang tanpa pamrih seperti yang diperlihatkan para pahlawan saat bersana – sama berjuang mere but kemerdekaan.

Baca Juga:  Olly : Sulut Dikenal Dengan Provinsi Yang Toleransinya Sangat Tinggi

“Apa yang kami lakukan saat ini menjadi salah satu perwujudan dari semangat nasionalisme,” ucapnya.

Bersama seluruh prajurit dan PSDKP yang terlibat dalam aksi pembentangan bendera bawah laut di pantai Malalayang, Danyon Marinir Bitung mengucapkan Dirgahayu ke- 77 Proklamasi RI tahun 2022.

“Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” pungkasnya.

Pos terkait