Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPemerintahanSulawesi Utara

Pemprov Sulut Gelar Asistensi Peningkatan Daya Saing Wilayah Berbasis Kawasan dan Strategis Nasional

×

Pemprov Sulut Gelar Asistensi Peningkatan Daya Saing Wilayah Berbasis Kawasan dan Strategis Nasional

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS –
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Asistensi dalam rangka Peningkatan Daya Saing Wilayah Berbasis Kawasan dan Strategis Nasional.

Kegiatan yang diprakarsai Biro Pemetintahan dan Otda Sekretatiat Daerah Provinsi Sulut ini dibuka Pj Sekprov Praseno Hadi, Selasa (23/8) di Hotel Quality Manado.

MANTOS MANTOS

Dalam sambutannya, Praseno Hadi mengapresiasi pertemuan ini. Menurutnya sesuai visi-misi ODSK jelas menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang Asia Pasifik.

“Strategis meningkatkan daya saing. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi penyokong bagi kita,” ujar Praseno Hadi.

Dia menyebut, letak geografis Provinsi Sulut betul-betul menguntungkan. “Konsekuensinya, konektivitas kita di Sulut harus semakin bagus,” ujarnya.

Dia berharap, di tahun 2030 kita juga berharap Kota Bitung sudah menjadi international hub. “Semua ekspor-inpor lewat di sini. Menjadi suatu keunggulan strategis bagi kita,” kata dia.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Dukung Penuh Program KSWP

Praseno Hadi juga menyentil soal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. “Diharapkan KEK Bitung bisa berkembang lebih cepat. Menyusul ada beberapa negara yang berencana mendirikan pabrik di Bitung turunan produk kelapa,” sebut dia.

Dia menambahkan, sudah menjadi tugas bersama semua pemangku kepentingan untuk mengatasi ini. Karena berdampak langsung pada cita-cita menjadikan Sulut ini sebagai pintu gerbang Indonesia untuk Asia-Pasifik.

“Kalau betul-betul bisa efisien lewat perdagangan, lalu lintas orang untuk mendukung pariwisata bisa dibedah menjadi strategi apa yang begitu dibuka, kita sudah siap. Sesuai tema kemerdekaan kita “Pulih Lebih Cepar dan Bangkit Lebih Kuat,” tandasnya.

Turut hadir, Kepala Biro Pemotda Setda Pemprov Sulut Weldie Poli, Komisaris PT Sulut Membangun Sulut Hebat Edison Humiang selaku narasumber dan peserta Kepala Bagian Pemerintah se-15 kabupaten/kota di Sulut. (Youngky)

Example 120x600