Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman, Danrem 131/Santiago Membenahi Pangkalan

Manado – Upaya dari seorang komandan dalam memelihara pangkalan atau markasnya adalah merupakan bagian dari pembinaan satuan.

Tepat 5 bulan 10 hari, sudah Brigjen TNI Mukhlis memegang tongkat Komando Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago sejak dilantik pada 17 Februari 2022, berbagai terobosan terus dilakukan oleh Jenderal Bintang Satu tersebut, diantaranya dengan melaksanakan pembenahan pangkalan atau Markas Komando Resor Militer (Makorem) 131/Santiago, Sabtu (27/8/2022) di Jalan Sam Ratulangi No.33, Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Pembenahan pangkalan oleh Danrem 131/Santiago dilaksanakan secara bertahap dan terus menerus diantaranya, bangunan perkantoran, penjagaan, gerbang utama, lapangan tenis, taman dan pembangunan prasarana baru.

Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis mengatakan bahwa kegiatan pembenahan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan wujud kepedulian Danrem sebagai Komandan Satuan (Dansat) untuk membuat satuan atau pangkalannya menjadi semakin baik, nyaman, bersih dan rapi.

Baca Juga:  Ini yang Disampaikan Dandim Ircham Effendy pada Rakor Regsosek 2022 di Kabupaten Minahasa

” Ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kinerja atau semangat dalam menjalankan tugas, dan menjadikan kondisi pangkalan atau markas yang semakin baik “, kata Perwira Tinggi Almamater Akmil 1993.

Mantan Kapendam XII/Tanjungpura menjelaskan, agar para prajurit dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan semangat maka diperlukan kondisi sarana prasarana yang memadai salah satunya yaitu pangkalan atau markas yang baik, rapi, bersih dan nyaman.

“Kebersihan adalah merupakan bagian dari iman, oleh sebab itu dengan adanya lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman akan menimbulkan dampak yang positif, hal ini yang akan selalu dan terus kita lakukan “, ujar mantan Waasrena Kasad bidang Jemen dan RB.

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait