Komunitas Daun Indonesia Terpanggil Lestarikan Alam

Manado, MANADONEWS – 27 Agustus 2022. Bertempat di Rumah Kopi Bang Ibra Jl Garuda. Komunitas Daun Indonesia, yaitu komunitas Lingkungan dalam keterpanggilan untuk melestarikan Alam Indonesia, dalam hal ini untuk menopang pembangunan berbasis lingkungan yang berkelanjutan di bumi Sulawesi Utara.

Setahun berjalan dengan beragam program di antaranya pada Desember 2021 dalam konsep edukasi lingkungan, berhasil melelasanakan Seminar lengkungan yang dilaksanakan di Ruang serbaguna Kantor Walikota Manado.

Komunitas Daun Indonesia  diprakarsai awal berdirinya pada medio April 2021 Oleh Victor Rarung, Maikel Undap,Alva Rorong,Gedoan,Roy Narande,Jermi Pando,Irvan Mandak,Deki Tumanken,Yonfree Wonua.

Maikel Undap menyampaikan “setahun berdirinya Komunitas Lembaga Daun Indonesia merasa perlu melebur dalam konsep Ormas Atau perkumpulan yang berbasis Lingkungan dan kedepan dapat bersinergi dengan semua pihak untuk membangun bersama Sulawesi utara dengan memperhatikan Lingkungan sekitar agar dapat berkelanjutan”

Alva Rorong sebagai Ketua Harian Komunitas Lembaga Daun Indonesia yang dalam pembentukan Ormas Lestari Daun Indonesia menjadi Ketua Umum menyampaikan “sudah saatnya Komunitas Lembaga Daun Indonesia berbenah diri dalam Ormas/Perkumpulan berbasis Lingkungan,
Lebih Lanjut Alva menegaskan

Baca Juga:  DPC APRI Sangihe Konsolidasi Ke Wilayah Manganitu Selatan.

” tentunya dalam satu semangat melakukan kegiatan2 Lingkungan dengan bersinergis dengan Pemerintah juga semua komponen masyarakat.

Untuk itu Kami pada Hari ini sabtu 27 Agustus 2022 menyampaikan komitmen kami dalam bentuk peluncuran Logo Lestari Daun Indonesia sebagai Ormas Lingkungan.”

Peluncuran Logo dan  Deklarasi Ormas Lestari Daun Indonesia inipun di hadiri secara Virtual Oleh Pembina Lestari Daun Indonesia Victor Rarung dan sahabat sahabat lestari di antaranya, Faldi Legi dari Mitra, sandy Masengi dari Tomohon dan Stevi Tairas dari Manado.

Saat bersamaan Ketum Lestari Daun Indonesia Alva Rorong SP Membacakan Deklarasi dan Peluncuran Logo Lestari Daun Indonesia.

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa.
Pada Hari Ini Sabtu 27 Agustus 2022 bertempat di Rumah Kopi Bang Ibra Jl Garuda. Bersama Pemerkasa/Pendiri komunitas Lembaga Daun Indonesia menyatakan dalam kesepahaman bersama :
1. Kami  COMUNITAS LEMBAGA DAUN  INDONESIA Pada hari ini bersama Para Pendiri Dampingi Alam Untuk NEGRI Menetapkan
Perubahan Nama Menjadi LESTARI DAUN INDONESIA
2. Mengdeklarasikan LESTARI DAUN (DAMPINGI ALAM NUSANTARA) Indonesia sebagai Ormas/Perkumpulan Berbasis Lingkungan dan sosial budaya.
3. Lestari Daun Indonesia Akan Bersinergi dengan Semua Komponen Untuk bersama membangun Indonesia yang berbasis Lingkungan Yang Berkelanjutan.

Baca Juga:  Gubernur Olly Minta Lulusan Faperta Unsrat Bersaing Didunia Pekerjaan

Manado, 27 Agustus 2022
Ttd

Alva G Rorong SP
Ketua Umum

YONFREE WONUA SIK
Sekertaris Jendral

Pos terkait