Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Mengunjungi Pos Malindo di Distrik Lubok Antu

Pontianak, Manadonews.co.id – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Gabungan Malindo (Gabma) di Lubok Antu, Sri Aman, Serawak, Malaysia.

Kunjungan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia dan rombongan disambut langsung oleh CEO unit-Rejimen ke-4 Kor Armor Diraja, Lt. Kol. Mohamad Sazili Bin Hussain.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. kepada Manadonews.co.id, Selasa (30/8/2022) via pesan berbasis data what’s app.

Dansatgas mengatakan kunjungan ini dalam rangka memantau dan mengecek personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang bertugas di Pos Gabma.

” Kegiatan ini selain untuk mengecek kondisi prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, juga untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan personel Tentera Diraja Malaysia (TDM), serta memberikan pengarahan kepada anggota Satgas Pamtas yang bertugas di Pos Gabma “, kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia.

Baca Juga:  Soal Kenyamanan, Kapolri Tito Ungkap Perbedaan Antara Manado dan Jakarta

Dijelaskannya, bahwa Pos Gabungan Malindo (Gabma) adalah Pos Lubok Antu yang berada di Distrik Lubok Antu, Divisi Sri Aman Negeri Serawak, Malaysia. Didalamnya terdiri dari prajurit Yonarmed 19/105 Tarik Bogani dengan Tentera Diraja Malaysia (TDM),untuk melaksanakan tugas satgas pengamanan di wilayah perbatasan secara bersama sama.

” Pos Gabma merupakan pos Gabungan Malaysia Indonesia (Malindo) adalah 1 pos dari 29 pos yang ada dalam Komposisi Pers Satgas yang terdiri dari 10 personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani dan 30 personel Tentera Diraja Malaysia (TDM) “, ujar Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han.

Sementara itu Dansatgas dalam arahannya kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani menyampaikan agar dalam melaksanakan tugas laksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, jalin hubungan yang baik dan timbulkan rasa kebersamaan. Karena kita disini bukan hanya membawa nama baik perorangan, akan tetapi membawa nama baik TNI dan juga nama baik negara Indonesia.

” Saya berharap seluruh personel yang bertugas dapat menyesuaikan diri dan bekerja sama dengan masyarakat sekitar sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terlaksana dengan baik “, ucapnya.

Baca Juga:  Siapkan Pilihan Paslon dan Caleg Sebelum Masuk TPS

Pada kesempatan itu selain mengunjungi Pos Gabma Lubok Antu, Dansatgas beserta rombongan juga mengunjungi salah satu obyek vital Pembangkit listrik tenaga air Bendungan Batang Ai yang berlokasi di Taman Nasional Batang Ai, Sarawak, Malaysia.

(***/Regina.TS)

 

 

Pos terkait