Kapoksahli Erdy Lumintang jadi ‘Oemar Bakri’ Sehari di UNPI

Manado – Komitmen TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIII/Merdeka dalam memberikan gambaran atau wawasan kepada generasi muda agar paham dan mengenal dengan situasi yang berkembang di era saat ini, tidak perlu diragukan lagi bahkan bisa menjadi contoh bagi jajaran Kodam lainnya di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Erdy Lumintang S.I.P memberikan kuliah tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) dan kesadaran bela negara (Belneg) kepada kurang lebih 240 orang dari 5 fakultas, Kamis (1/9/2022) di aula
Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI), Manado.

Bacaan Lainnya

Dalam paparannya, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Erdy Lumintang S.I.P menyampaikan bahwa Guna mempertahankan negara kita dari ancaman yang dapat mengganggu kelangsungan hidup bermasyarakat, perlu ditanamkan kesadaran bela negara agar dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri.

Baca Juga:  Kirab Kebangsaan dan Atraksi Genderang Satya Tama Lokananta Pukau Masyarakat Hulontalo

Kapoksahli menjelaskan, bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berdampak terhadap pola pikir dan pola hidup, sehingga berpengaruh dalam kemajuan dan integritas bangsa.

” Keutuhan bangsa bukan hanya tugas TNI saja, tetapi juga tugas dari seluruh komponen bangsa termasuk generasi muda “, kata Perwira tinggi Almamater Akmil 1991.

Ditambahkan mantan Dirbindik Pussenkav Kodiklatad, bahwa generasi muda adalah sebagai sumber daya manusia yang merupakan potensi pertahanan yang mendasar atau menentukan dalam menghadapi berbagai ancaman. Oleh karena itu di era modernisasi ini jangan sampai generasi muda terpengaruh dengan kehidupan yang bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara serta merusak kehidupan rumah tangga dan masa depan pemuda.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Onsite tahun 2022 Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, yang dihadiri oleh Wakil Rektor I Steven Karoreh St, Mk, Dekan Teknik Arneta Karaintung St. Mb, Kaprodi Elektro Mety St, M.Com dan para Dosen.

(***/Regina.TS)

 

 

Pos terkait