APM Gelar Turnamen Sepak Bola Mini

Manado – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AA-RS) kembali mempercayakan Aliansi Pers Manado (APM) untuk menggelar kegiatan yang melibatkan warga di daerah ini. Kali ini Turnament Sepakbola Mini Soccer 7×7 memperebutkan Piala Walikota, Wakil Walikota serta Sekretaris Daerah Kota Manado akan menghentak di bulan Oktober.

Bekerjasama dengan BSK Event Organizer, tournament sepakbola mini soccer ini nantinya akan dipertandingkan pada dua kategori yakni antar Kelurahan se-Kota Manado serta antar komunitas media/jurnalis se-Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut rencananya dihelat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di tahun 2022, dan akan dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala, dimulai tanggal 1 Oktober.

Walikota Andrei Angouw, Wakil Walikota dr. Richard Sualang serta Sekretaris Daerah Kota Manado, saat ditemui Ketua APM Steven Rondonuwu serta Ketua Panitia Andre Suwu dan Stenly Suwawa, menyambut baik dan mensupport penuh pelaksanaan kegiatan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ini.

Bagi AARS, kegiatan tersebut sangat baik terlebih menjalin kebersamaan dan meningkatkan prestasi atlet sepakbola. Saat melaporkan terkait rencana kegiatan, Walikota dan Wakil Walikota menitipkan untuk mengatur kegiatan dengan baik dan jangan terjadi perselisihan saat pertandingan dilakukan.

Baca Juga:  Suporter Sulut United FC Kecewa Laga Dipindahkan ke Bali

“Silahkan berkegiatan tolong diatur yang baik,” kata Walikota. Hal yang sama juga diingatkan Wakil Walikota, Ketua PDI Perjuangan Manado ini menyebut lapangan Tikala itu letaknya strategis dan sangat besar jadi harus terus dimanfaatkan dengan menggelar kegiatan, salah satunya olahraga.

Namun ia meminta untuk tetap memperhatikan keamanan saat kegiatan. Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, menyebut akan memerintahkan pada para Camat agar menyertakan semua kelurahan di wilayahnya mengikuti kegiatan ini.

“Nanti akan diterbitkan surat pemberitahuan agar semua kelurahan ambil bagian, kegiatan ini baik dan harus didukung,” kata Lakat. Sementara itu, Ketua Panitia Andre Suwu mengatakan kegiatan ini akan ikut melibatkan sejumlah sponsor dan UMKM yang akan diberikan tempat untuk menjajakan produknya.

“Nanti teknis kegiatannya selain lomba Soccer, lomba pidato kebangsaan dalam rangka Sumpah Pemuda juga pidato menjaga kebersihan, juga akan ada lomba stand up comedy. Rencananya pelaksanaan digelar selama dua Minggu,” ujar Suwu didampingi Sekretaris Panitia Andreas Siwi.

(***/BenyaminAlfonso)

 

Pos terkait