Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Bantu Pembangunan Masjid di Perbatasan RI-Malaysia

Pontianak – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani melaksanakan Karya Bhakti secara gotong royong bersama masyarakat membangun masjid Al Hidayat di Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut dilaksanakan oleh 20 orang personel Satgas gabungan dari personel Pos Kotis, Pos Mentari dan Pos Perumbang dipimpin Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo berupa pengecoran pondasi masjid setempat.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (14/09/2022).

“Kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan agar terjalinnya hubungan silahturahmi yang baik antara Satgas Pamtas dengan masyarakat yang ada di wilayah penugasan sehingga akan tumbuh kemanunggalan TNI dan rakyat di perbatasan.

Baca Juga:  Kadisinfolahtad Brigjen TNI Fitry Taufiq Sahary Sambangi Markas Kodam XIII/Merdeka

Selain itu juga Pembangunan tempat ibadah merupakan salah satu produk unggulan satgas dalam membantu pembangunan di wilayah penugasan”, ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah Pasiter Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Lettu Arm Maxy Pasombo mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud kewajiban TNI yaitu mengatasi kesulitan masyarakat, salah satu bentuk nyatanya adalah seperti yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani kali ini yaitu membantu masyarakat dalam membangun tempat ibadah yang tentunya akan sangat berguna bagi warga setempat.

“Ini sebagai wujud nyata dari 8 Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar, kita wujudkan melalui kegiatan Karya Bhakti membangun masjid”, ujar Maxy.

Besar harapan dari masyarakat sekitar dari adanya kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Nanga Badau Bapak Henny Sudayat mengucapkan terimakasih atas partisipasi personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang turut serta membantu pembangunan masjid, sehingga diharapkan pembangunan dapat cepat selesai dan dapat dipergunakan untuk ibadah oleh warga sekitar.

Baca Juga:  Minut Sukses Gelar W20

“Terimakasih kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang selama ini sudah sering membantu masyarakat Badau dalam setiap kegiatan termasuk kegiatan saat ini yaitu pembangunan masjid. Kami berharap kebersamaan seperti ini akan terus terjalin dengan baik dan juga pembangunan masjid ini dapat segera selesai dan digunakan untuk beribadah”, ucap Sudayat.

(TB/Regina.TS)

 

 

Pos terkait