Buka Bimtek Standar Akreditasi Rumah Sakit, dr Ivonne Rotty: Capaian Akreditasi bukan Sertifikat Semata

Manado – Civitas hospitalia RSUP Prof dr R.D Kandou Manado terus berbenah diri untuk mempertahankan akreditasi paripurna. Hal itu disampaikan Direktur SPU (SDM Pendidikan dan Umum) RSUP Prof dr R.D Kandou Manado, Dr dr Ivonne,E Rotty,M.Kes, saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis(Bimtek) internal Standar Akreditasi, Kamis (15/09) di aula kantor pusat administrasi RSUP Kandou.

“Pencapaian akreditasi ini bukan semata sertifikat yang kami dapatkan,tetapi bagaiman kita berjuang, meningkatkan, dan mempertahankan pelayanan yang bermutu juga keselamatan pasien,”ujar ketua tim akreditasi RSUP Kandou itu.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya kegiatan bimtek dan self assesmen untuk standart akreditasi Kementerian Kesehatan RI tahun 2022, mulai dilaksanakan hari ini.

“Sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi, karena standar akreditasi dari Kementerian Kesehatan, karena ini merupakan yang standart akreditasi nasional yang terbaru oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit(KARS), namun terkait dengan mutu dan keselamatan pasien sama,”terangnya.

Baca Juga:  Expo Akreditasi SNARS RSUP Kandou Resmi Ditutup

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini, menurut dokter Ivonne, untuk mengingatkan sekaligus merevisi beberapa standar baru atau yang disebut dengan Stakes 2022.

“Masing – masing pimpinan unit, Kepala Instalasi, Ketua Bagian, KSM, Kepala Ruangan, untuk monitor langsung apa yang menjadi kebutuhan akreditasi, baik itu dokumen, sarana dan prasarana,”tutur dokter Ivonne mewakili Direktur Utama RSUP Kandou sekaligus memberi apresiasi pada tim akreditasi yang hadir dalam kegiatan bimtek ini.

“Saya memberikan apresiasi,dan terima kasih kepada teman – teman semua, yang luar biasa semangatnya mulai dari sosialisasi sampai hari ini,” pungkas dr Ivonne.

(BenyaminAlfonso)

 

 

Pos terkait