Asops Kasdam Tutup Binbak Kodam Merdeka Triwulan III 

Manado – Asisten operasi (Asops) Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono S.E., M. M, didampingi Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Tupen Hanif S.T,M.I.P selaku Komandan latihan (Danlat), secara resmi menutup Pembinaan Petembak (Binbak) Kodam XIII/Merdeka TW III ta 2022, Rabu (14/9/2022) di Makoyonzipur 19/YKN.

Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono S.E., M. M, ketika diwawancarai Manadonews.co.id menyampaikan bahwa kegiatan latihan pembinaan petembak (Binbak) ini merupakan salah satu program latihan untuk memelihara dan membina kemampuan menembak serta menjadikan para prajurit Kodam XIII/Merdeka profesional dalam bidang menembak, ini juga bertujuan untuk mencari bibit petembak generasi baru Kodam XIII/Merdeka dan juga menyiapkan para petembak Kodam XIII/Merdeka agar selalu siap menghadapi lomba tembak di ajang international.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  HUT ke-64 Kodam XIII/Merdeka, Pangdam Denny Tuejeh Pimpin Ziarah ke TMP Kairagi

” Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan akan menghasilkan para petembak Kodam XIII/Merdeka yang terbaik dan dapat memperkuat tim menembak TNI AD bahkan TNI di ajang internasional “, ujar mantan Danbrigif 21/Komodo.

Sambil menambahkan, para petembak Kodam XIII/Merdeka yang tergabung dalam program pembinaan petembak (Binbak) ini merupakan para petembak yang dipilih dari seluruh satuan kemudian diperbaiki tehniknya sehingga dapat lebih meningkatkan kemampuan menembaknya.Apapun hasil yang didapat terus dilatihkan dan diperlihara dan juga terus ditingkatkan.

” Saya ucapkan terimakasih kepada para penyelenggara kegiatan ini yang sudah dengan semangat dan tanggung jawab serta loyalitas tinggi, sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan “, ungkap Kolonel Inf Sutrisno Pujiono.

Untuk diketahui kegiatan pembinaan petembak ini dilaksanakan selama 26 hari terhitung mulai tanggal 16 Agustus sampai dengan 14 September 2022 dengan melibatkan 50 peserta yang terdiri dari 35 pelaku dan 15 penyelenggara.

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait