Sterdam XIII/Merdeka Sosialisasikan Jukter 2022 kepada Prajurit TNI

Manado – Staf Teritorial Kodam (Sterdam) XIII/Merdeka melaksanakan kegiatan sosialisasi dan evaluasi Petunjuk Teritorial (Jukter) TNI Tahun Anggaran 2022, Kamis (15/9/2022) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus yang diwakili Pabandya Wanwil Sterdam XIII/Merdeka Letkol Inf Sofyan Bayu Aji dan diikuti oleh para Prajurit TNI dari 3 Matra yaitu TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi utara (Sulut).

Bacaan Lainnya

Asterdam XIII/Merdeka dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Pabandya Wanwil Sterdam XIII/Merdeka Letkol Inf Sofyan Bayu Aji menyampaikan bahwa sebagai aparat teritorial (Apter), pengetahuan tentang petunjuk teritorial (Jukter) sangatlah penting demi terlaksananya tugas pokok.

Baca Juga:  Keceriaan Warga Molingkapoto Sambut Jalan Tani

” Seluruh pembuatan petunjuk teritorial harus dilakukan secara sistematis, mulai dari pengumpulan data teritorial secara rinci sampai dengan pembuatan laporan kegiatan di tingkat Koramil “, kata Pabandya Wanwil Sterdam XIII/Merdeka.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi tentang pembinaan teritorial yang pada dasarnya adalah acuan bagi setiap satuan dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (Binter).

“Saya berharap kegiatan ini, dapat diikuti dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta dapat menguasai setiap materi yang diajarkan agar dapat mengaplikasikannya dalam tugas sehari hari secara maksimal”, ujar Letkol Inf Sofyan Bayu Aji.

Pada kesempatan itu Pabandya 3 Orpenak Ster TNI Letkol Adm Jusak Salamate menyampaikan materi sosialisasi tentang sosialisasi dan evaluasi petunjuk teknis (Juknis) bantuan teritorial TNI dalam penanggulangan bencana (Gulben) dan petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan anggaran teritorial (Garter) TNI.

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait