Giat Karya Bhakti Satgas Pamtas Yonarmed Tarik Bogani bersama Anak-anak Sekolah

Pontianak, Manadonews.co.id –Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani bersama anak-anak sekolah di perbatasan melaksanakan kegiatan karya bhakti dengan membersihkan halaman Masjid Nurul Hudud, Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han mengatakan kegiatan karya bhakti ini dilakukan oleh personel satgas Pos Gabma Nanga Badau yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Lettu Arm Maxy Pasombo dengan mengajak anak-anak sekolah SD MIS Nurul Hudud untuk ikut membersihkan halaman masjid yang sudah di tumbuhi rumput-rumput liar.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membersihkan halaman masjid agar elok untuk dipandang. Selain itu kegiatan tersebut juga kita mengajak anak sekolah SD MIS Nurul Hudud sembari memberikan edukasi kepada mereka agar peduli terhadap kebersihan lingkungan “,ujar Dansatgas.

Baca Juga:  Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed Bogani Bantu Pelayanan Posyandu di Perbatasan

Sementara itu, Pasiter Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, Lettu Arm Maxy Pasombo mengungkapkan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilakukan karena melalui kegiatan tersebut dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Selain mengajak anak sekolah, kita juga mengajak personel dari TDM untuk ikut bersama kami melaksanakan kegiatan kerja bakti”, pungkas Maxy.

Pada kesempatan tersebut, pengurus Masjid Nurul Hudud Ustad Wawan menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang telah membantu membersihkan Masjid Nurul Hudud sehingga menjadi lebih bersih.

“Terima kasih kepada personel pamtas yang sudah melaksanakan kerja bakti membersihkan halaman masjid Nurul Hudud dan juga sekaligus memberikan kegiatan yang positif bagi anak-anak sekolah tentang pentingnya perduli terhadap lingkungan”, ucap Wawan.

(TB/Regina.TS)

 

 

Pos terkait