Dandim Yoki Efriandi Gumay Pimpin Upacara Pemakaman Militer Babinsa Bitung

Bitung, Manadonews.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M. Han memimpin upacara persemayaman dan pemakaman Alm Serda Stenly Talumesang, Rabu (21/9/2022) di Taman Makam Bahagia (TMB) Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir, Kota Bitung.

Diketahui bersama bahwa almarhum adalah seorang anggota TNI AD aktif dengan Nomor Registrasi Pusat (NRP) 319905568410480 dengan jabatan terakhir sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1310-01/Bitung.

Bacaan Lainnya

Semasa bertugas Almarhum pernah meraih tanda jasa yaitu Satya Lencana Raksaka Dharma dan Satya Lencana Dharma Nusa, dikarenakan menderita sakit yang sudah lama di derita akhirnya almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RSAL dr. Wahyu Slamet Kota Bitung dengan meninggalkan seorang istri dan kedua anaknya.

“Pemakaman secara militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diberikan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ” kata Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M. Han kepada Manadonews.co.id.

Baca Juga:  Cegah Dini Gangguan Kamtibmas, Polres Bitung Gelar Pos Pengamanan Terpadu

Diungkapkan Dandim, dengan kepergian Almarhum, TNI khususnya Kodim 1310/Bitung telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selama ini telah mendharma baktikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Atas nama Negara, Tentara Nasional Indonesia kami menyampaikan penghargaan setinggi tingginya dan disertai dengan doa yang tulus, semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan buat keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga orang nomor satu di jajaran Kodim 1310/Bitung tersebut, menyampaikan rasa turut berbelasungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum Serda Stenly Talumesang.

“Saya atas nama Komandan Kodim dan mewakili keluarga besar Kodim 1310/Bitung menyampaikan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum yang kita cintai bersama,” ujar mantan Danyonarmed 19-105/Tarik Bogani.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Hardi Gue, Danramil 1310-01/Bitung Kapten Inf Frederik Liwutang, Danramil 1310-05/Kauditan Kapten Inf Abd Razak, Danramil 1310-04/Dimembe Letda Inf Marthen Tangkere, Wadanramil 1310-06/Airmadidi Letda Inf Adrie Malinti, Pgs Pasilog Kodim 1310/Bitung Letda Inf Isak Mangimpis, Pgs Pasiter Kodim 1310/Bitung Letda Inf Youry, Pgs Pasiops Kodim 1310/Bitung Kapten Chb Albert Lengkoan, Pgs Danto SLT Korem 131/Santiago Letda Kav Aldewiet Gansa, Danton Siswa Rindam XIII/Merdeka Letda Inf Stief Briegman, Letda Inf Edison Kasenda, Paur Bintalrem 131/Santiago Letda Inf Marten Rumondor, Plh Danramil 1310-03/Likupang Peltu Alexander Budiman, Ketua FKUB Kota Bitung/Ketua Wilayah Jemaat GMIM Bitung IX Pdt. Raymond Ch Manopo, M. Th, Ketua Persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Yoki Efriandi Gumay, para keluarga besar Kodim 1310/Bitung, para pengurus Persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, Apara personel Satrol Lantamal VIII Bitung, para personel Yonmarhanlan VIII Bitung, para personel Secata Rindam XIII/Merdeka dan para personel Sub DenPOM XIII/1-2 Bitung.

Baca Juga:  Dua Tahun Kepemimpinan "MaMa"Kota Bitung Makin Berkembang Pesat dan Berdaya Saing Tinggi

(Regina.TS)

 

Pos terkait