Dirut Jimmy Palenewen Tekankan Capacity Building dapat Membentuk Tim yang Kuat

Manado – Direktorat Perencanaan Keuangan dan Barang Milik Negara RSUP Prof R.D Kandou Manado, menggelar kegiatan Capacity Building, selama  3 hari dari Kamis 22 – 24 September  bertempat di NDC Resort Manado. Kegiatan ini diikuti oleh 85 Peserta dari Direktorat Perencanaan Keuangan dan Barang Milik Negara RSUP Prof R.D Kandou Manado.

Menurut Dirut RSUP Kandou, Jimmy Panelewen, Capacity Building bukan sekedar outbound atau hura – hura tapi konteksnya capacity building membangun kapasitas yang artinya membangun kemampuan.

Bacaan Lainnya

“Semua kita mempunyai kemampuan tapi ada beberapa hal yang harus dikembangkan yaitu dari sisi karakter Soft skill yang harus lebih dipertajam karena orang bisa pintar trampil tapi kalau karakternya tidak baik agak susah,” kata Dirut.

Dirinya pun berharap dengan dilakukannya pelatihan seperti ini dapat membentuk satu tim yang kuat dengan adanya penyegaran dan refresing.

Baca Juga:  Dr Panelewen Buka Workshop Preceptorship

“Kenapa memilih disini karena unsur penyegaran ada dan upaya dari capacity building ini betul betul lebih bagus dan masuk , dan Kita berharap dapat membentuk satu tim yang kuat,”katanya.

Dirut yang didampingi Direktur Perencanaan, Keuangan dan BMN, Frets Melope, SE, MSi, menambahkan bahwa pengertian capasity building ada konteks untuk merefresh untuk mengembangkan ada konteks untuk penyegaran.

“Tiga kata ini nantinya yang menjadi esensi dari capacity building, karena sekarang kita lagi dalam kondisi yang harus merubah tatanan program melalui pilar-pilar transformasi,” ujarnya.

Sembari menambahkan dari 6 pilar transformasi salah satunya transformasi teknologi kesehatan yang akan masuk kedalam tugas dan fungsi Kementerian kesehatan dan ini yang menjadi tulang punggung kesehatan.

“Sehingga apa yang menjadi tujuan yang Mandiri bisa terwujud, transformasi kesehatan adalah aktual faktual yang akan mberikan data dorong terhadap layanan kesehatan, digitalisasi berkembang secara pesat dengan layanan 1 sehat dan alam konteks pengelolaaan keuangan maka teknologi kesehatan menjadi hal yang sangat penting,” ungkap Dirut Panelewen.

Baca Juga:  RSUP Kandou Gelar Diklat bagi Mahasiswa Prodi Terapan Kebidanan Poltekes Palu

Sementara Direktur Keuangan Frets Malope dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah mewujudkan pegawai yang kompeten profesional , loyal dan berahlak Sehingga dapat mendukung tugas dan kinerja dari masing masing.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, yaitu Devi Lesilolo Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, Jerry Max Nelson Piri Kepala Bidang Piutang Negara Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara dan dr. Zainuddin Wumu, SpB, FINACS.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Koordinator,Anggaran Ahnec L Sepang SE, Plt Koordinator Perencanaan dan Evaluasi Marcel H Lahang SE, Sub Koordinator Evaluasi dan Pelaporan Arlitha SE, Sub Koordinator Penyusunan dan Evaluasi Anggaran Semuel J A Masengi,SKM, Sub Koordinator Perbendaharaan Pelaksanaan Anggaran, Tuty Suwandi,SE , Sub Koordinator Akuntansi, Riani I Kawenas,SE, Sub Koordinator Pengelolaan Barang Milik Negara, Rini Novita Hamdani,SE.Ak.

(BenyaminAlfonso)

 

Pos terkait