Bentuk Sinergitas, Kodim dan Polresta Manado Gelar Ibadah Penyegaran Iman Dipimpin Pendeta Gilbert Lumoindong

Manado – Menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai kesatria pembela rakyat dan juga sebagai pengayom dan pelindung rakyat, prajurit TNI Kodim 1309/Manado dan anggota Polresta Manado selalu diperhadapkan dengan berbagai macam tantangan kehidupan.

Meski demikian sebagai manusia yang bertakqwa kepada Tuhan, prajurit TNI Kodim 1309/Manado dan anggota Polresta Manado selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal terutama didalam melaksanakan tugas negara.

Bacaan Lainnya

Guna meningkatkan iman dan taqwa, Kodim 1309/Manado bersama Polresta Manado melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Kristen dalam bentuk Ibadah Penyegaran Iman (IPI), yang dipimpin oleh Pdt. Gilbert Lumoindong, M.Th, Kamis (22/9/2022), di aula serbaguna Makodim 1309/Manado.

Pdt. Gilbert Lumoindong dalam khotbahnya yang terdapat dalam kitab Habakuk 3:17-18 mengatakan “Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorai di dalam Tuhan, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.

Baca Juga:  Ketua POSSI Minahasa Sebut Para Atlit Sangat Siap Berlaga di Porprov

“Ayat ini menegaskan kepada kita para prajurit Kodim 1309/Manado dan anggota Polresta Manado bahwa sebagai umat yang percaya kepada Tuhan di dalam menghadapi berbagai kondisi kehidupan jangan pernah kita memberikan ruang pada yang kecewa, hadapilah kecewa dengan mengampuni,” ujar Pdt. Gilbert Lumoindong.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Lalawi, S.I.P menyampaikan bahwa Iman itu bagaikan tanaman, apabila tidak sering disiram maka bisa membuat tanaman tersebut layu dan kering bahkan mati, begitu juga dengan Iman, kalau tidak sering diberikan siraman rohani maka akan membuat kehidupan menjadi berantakan tidak tentu arahnya, apalagi kita sebagai prajurit TNI dan anggota Polri yang mendapatkan amanah tugas untuk menjalankan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara sebagai kesatria pembela rakyat dan juga sebagai pengayom dan pelindung rakyat, tentunya banyak godaan dalam mengemban tugas.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kami Kodim 1309/Manado dan Polresta Manado, semoga dengan kegiatan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Lumoindong M.Th ini akan membuat kami lebih dekat lagi dengan Tuhan dan semoga dalam pelaksanaan tugas kami selalu mengandalkan Tuhan,” ungkap suami tercinta dari Ny.Vonny Andriani Lalawi.

Baca Juga:  Kumaat Sebut Tak Benar SIA Unsrat kembali Dibobol Hacker

Komandan Kodim tipe A tersebut, berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan dapat membentuk karakter para prajurit Kodim 1309/Manado dan anggota Polresta Manado sehingga tidak berprilaku menyimpang serta terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik satuan.

“Sebagai prajurit TNI Kodim 1309/Manado dan Anggota Polresta Manado yang profesional harus tetap mengedepankan kekuatan Doa kepada Tuhan dalam mencapai keberhasilan tugasnya disamping mengandalkan kemampuan yang dimilikinya,” kata Pamen dengan tiga bunga melati emas dipundaknya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada anak anak Stunting dan pemberian cenderamata dari Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Lalawi kepada Pdt Gilbert Lumoindong M.Th, dengan dihadiri oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Dedi Junaidi S.E, para Pasi dan Danramil sejajaran Kodim 1309/Manado, Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 1309 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Vonny Andriani Lalawi, Tonaas Wangko LMI Pdt Hanny Pantow, Ny Gilbert Lumoindong, pdt Ny Nouce Raymond Ranti, Danunit 1309/Manado Peltu Ferdinand Paila, dan para pengurus Persit KCK Cabang XVII Dim 1309 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Menindaklanjuti Informasi dari Masyarakat, Polisi Ringkus 6 Terduga Pelaku Penyalahgunaan Lem dan Obat Keras

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait