Ini yang Disampaikan Dandim Ircham Effendy pada Rakor Regsosek 2022 di Kabupaten Minahasa

Tondano, Manadonews.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Minahasa tahun 2022, Rabu (21/9/2022) di Yama Resort Hotel Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Minahasa ini, mengusung tema “Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat” tersebut dilaksanakan dalam rangka perbaikan data sensus penduduk untuk mendapatkan data terpadu yang Valid sebagai salah satu upaya percepatan pengentasan kemiskinan lewat pendataan awal registrasi sosial ekonomi, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) no 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan Ekstrem, sehingga di harapkan dengan pencatatan dan penyamaan data, langkah percepatan penghapusan kemiskinan dapat dengan mudah dicapai.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kodim 1302/Minahasa Serentak Tanam 1 Juta Pohon di 19 Koramil

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy dalam paparannya saat memberikan materi menyampaikan bahwa, pihaknya siap mendukung dan bekerja bersama-sama di dalam menghapus angka kemiskinan yang ada di wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa khususnya di Kabupaten Minahasa.

“Kami TNI AD khususnya Kodim 1302/Minahasa siap mendukung dan membantu mensukseskan program ini, kita ketahui bersama dalam hal ini diperlukan kerjasama yang solid antar steak holder di dalam melakukan pendataan dibawah, dengan adanya pendataan yang akurat dan sama maka segala bentuk bantuan pemerintah akan tepat sasaran, apabila itu sudah dilakukan maka peluang untuk menghapus kemiskinan akan lebih besar dan mudah,” ujar Dandim 1302/Minahasa.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, dengan ditandai pemukulan Tetengkoren dan penyerahan piagam penghargaan. Serta dihadiri oleh Asisten I Kabupaten Minahasa Drs. Reviva Maringka M.Si, Asisten II Kabupaten Minahasa Ir. Wenny Talumewo M.Si, PasiTer Kodim 1302/Minahasa Kapten Inf Sulistyo, Kapolres Minahasa yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Edy Susanto S.Sos, Statistik Ahli Muda BPS Kabupaten Minahasa Linda T. Oroh SE dan para Kepala Dinas (Kadis) serta Camat se Kabupaten Minahasa.

Baca Juga:  Nayodo Koerniawan Lepas 137 Jemaah Calon Haji Kotamobagu

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait