Pemkot Tomohon Dukung Penuh UMKM

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengatakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) perlu diberdayakan sebagai bagian integral ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan peran dan potensi strategis

“Pentingnya pengembangan UMKM, kata Wali Kota, mengingat era globalisasi saat ini yang ditandai dengan pesatnya kemajuan Iptek yang menyentuh seluruh dmensi kehidupan,” ungkap Wali Kota Tomohon dalam sambutan yang dibawakan Asisten III Setdakot Dra Lily Solang pada kegiatan Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha kecil bidang (souvenir) angkatan I, bertempat di William’s Tomohon Resort Kakaskasen. Selasa (27/9/2022).

“Disepakatinya kawasan bebas ASEAN menjadi permasalahan sekaligus tantangan dan juga memotivasi pelaku usaha kecil dan menengah untuk melakukan dan meningkatkan program kemitraan dalam bidang produksi,” papar Wali Kota.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkot dangat mendukung setiap upaya Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon dalam membina dan mengembangkan UKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tomohon Nova Rompasmenyebutkan peningkatan unit usaha kecil dan menengah akan mempengaruhi jumlah kekayaan, omzet penjualan dan penyerapan tenaga kerja.

Baca Juga:  Steve Kepel Plh Sekprov Sulut

“Pada akhirnya akan menambah penghasilan untuk keluarga,” tukasnya.

Pos terkait