Terima Arahan Presiden Jokowi, Joune Ganda Fokus Kendalikan Inflasi Minut

Minut,Manadonews.co.id-.Terkait pengendalian inflasi daerah, dan tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia, dan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda mendengar langsung arahan dari Presiden Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Kamis (29/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada seluruh Menteri, Kepala Lembaga, Gubernur, Bupati/Walikota, Pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda dan Kajati Se- Indonesia.

Turut dihadiri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia maju seperti Menko Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Perekonomian, Airlangga Hartato, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Kepala KSP Moeldoko.

Acara diawali dengan laporan Menko Marinvest Luhut Binsar Panjaitan, dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang semula ditargetkan tahun 2030 menjadi tahun 2024 yang bersumber dari Pendataan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), data sosial-ekonomi keluarga yang relatif baru, dan juga peringkat kesejahteraan keluarga oleh Presiden RI didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy kepada Menteri PUPR  Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga:  13 Pelaku UMKM Unggulan Korem Nani Wartabone Mengikuti Workshop Pengembangan dan Pemulihan Ekonomi

Selanjutnya Presiden Jokowi memberikan arahan meliputi berbagai hal. yang pertama, memberikan arahan mengenai pengendalian inflasi di daerah, kemudian memberikan arahan mengenai tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia, Presiden Manyampaikan “apresiasi atas pencapaian, saat ini sudah  lebih dari 1 juta produk dalam negeri (PDN) telah masuk ke dalam e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) melampaui target yang sebetulnya ditetapkan hingga akhir tahun 2022, sebelumnya hanya 50 ribu produk”.

Yang terakhir mengenai percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di seluruh Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk kerja bersama dalam mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem di tanah air. Pemerintah menargetkan kemiskinan nol persen pada tahun 2024.
(Advetorial)

Pos terkait