Pangdam Denny Tuejeh Pimpin Serah Terima Jabatan, 4 Kolonel TNI Tinggalkan Kodam Merdeka dan Kenaikan Pangkat Pamen Golongan IV

Manado – Rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat kembali terjadi, kali ini pergantian jabatan itu terjadi di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.Selain itu juga kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan dari Negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas.

Sebanyak 6 kursi jabatan di Kodam XIII/Merdeka kembali diduduki oleh pejabat baru diantaranya jabatan Danpomdam XIII/Merdeka sebelumnya dijabat oleh Kolonel Cpm Raden Tri Cahyo Budi yang mendapat jabatan baru sebagai Irutum It Puspomad digantikan oleh Kolonel Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko yang sebelumnya menjabat Kasubditperslog Sdirum Puspomad.

Bacaan Lainnya

Jabatan Kazidam XIII/Merdeka sebelumnya dijabat oleh Kolonel Czi Bambang Pranowo digantikan oleh Letkol Czi Luqman Nur Hakim dimana sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-4/Surinteks Spaban VII/RB Srenaad, sedangkan Kolonel Czi Bambang Pranowo dipromosikan jabatan baru sebagai Kasrem 132/Tadulako.

Kemudian jabatan Kakudam XIII/Merdeka yang diduduki Kolonel Cku Sonni Denni Sumolang digantikan posisinya oleh Kolonel Cku Khairul Huda sebelumnya menjabat sebagai Kakudam V/Brw, Kolonel Cku Sonni Denni Sumolang sendiri dimutasi menjadi Kakudam IV/Diponegoro.

Baca Juga:  Otonomi Daerah Tak Hilangkan Hubungan Hirarkis Dengan Pemprov

Selanjutnya Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus menempati jabatan baru sebagai Kasiintel Kasrem 121/Abw (Sintang) Kodam XII/Tanjung Pura sedangkan jabatan sebelumnya Kapendam XIII/Merdeka digantikan oleh mantan Kabag Doktrin Subditbindok Turjuk Sdirsismet Pusterad Letkol Arm Beny Hendra Suwardi.

Untuk jabatan Kababinminvetcaddam XIII/Merdeka dipercayakan kepada mantan Kaajendam XII/Tanjung Pura Kolonel Caj Marthen Pabutungan menggantikan Kolonel Inf Didik Sugiantoro yang dimutasikan menjadi Kasubdisbinsisfoops Disinfolahtad.

Sementara itu Komandan Kompi Kavaleri (Dankikav) 10/Manguni Setia Cakti Kapten Kav Allan Budi Kusuma menjadi Kaur Ren Logwil Spaban VI/Wanwil Sterad dan digantikan oleh Lettu Kav Eka Syarif Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Dankikav 72 Yonkav 7/PS Brigkav 1/LA Kodam Jaya.

Serah terima jabatan (Sertijab) dan laporan Korps Raport Kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Golongan 4 periode 1 Oktober 2022 di lingkungan Kodam XIII/Merdeka dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, Senin (3/10/2022) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, ditandai dengan laporan resmi dan penandatanganan berita acara serah terima oleh pejabat lama dan pejabat baru serta penciuman Pataka Kodam XIII/Merdeka “JAYA SAKTI”.

Baca Juga:  FGD Pemanfaatan Dihadiri Andrei Angouw, Belum Tahu Kapal Wisata Bottom Glass? Baca Ini

Dimomentum ini, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh mengatakan ucapan selamat kepada para pejabat baru dan
para Perwira Menengah (Pamen) yang naik pangkat, kiranya dapat menjawab tantangan
tugas ke depan dengan sebaik baiknya.

” Ingat, jabatan dan pangkat adalah amanah yang harus dapat
dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, laksanakanlah amanah ini
dengan baik dan tunjukkan dedikasi dan pengabdian yang terbaik kepada satuan demi kejayaan TNI Angkatan Darat ,” ujar Mantan Wadanpusterad.

Pada kesempatan tersebut saya juga ingin menyampaikan rasa
terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pejabat lama beserta istri atas pelaksanaan tugasnya yang sangat baik selama ini.Selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru. Kiranya
hubungan silaturahmi di antara kita semua tetap terjaga dengan baik.

” Selanjutnya kepada para Pejabat baru beserta istri saya ucapkan selamat atas jabatannya yang baru, dan diharapkan seluruh Perwira Kodam XIII/Merdeka dapat terus bekerja sama dan saling mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas ,” ungkap Pangdam.

Baca Juga:  Terkait Undangan Klarifikasi Kasus Penyerobotan Tanah, Ini Penjelasan Polda Sulut dan Kodam XIII Merdeka

Pada laporan Korps kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodam XIII/Merdeka yaitu Kabintaldam XIII/Merdeka, Kahubdam XIII/Merdeka, Kabekangdam XIII/Merdeka dan Pa LO AU yang semula berpangkat Letkol kini menjadi Kolonel.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Erdy Lumintang, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Kusuma Saputra, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten Kasdam dan Kabalak serta Dansat sejajaran Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Cicilia Evie Denny Tuejeh, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Okti Nuzufa Mukhlis, para Ketua Cabang dan Ranting serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait