Pemkab Minut Tandatangani MoU Smart City Dengan Bank BNI

Minut,Manadonews.co.id’.Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara Kevin Wiliam Lotulung (KWL) mewakili Bupati Joune Ganda mengikuti dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dengan Bank BNI terkait Smart City terutama dalam peningkatan layanan berbasis digital di lingkup pemerintah daerah.

Penandatanganan MoU ini juga dilakukan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang menandatangani MoU Smart Province bersama dengan para Walikota/Bupati se-Sulut, yang digelar di Villa Manare Manga Tasik, Ranowangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Selasa (4/10/2022) kemarin.

Dalam kegiatan Smart Province Sulawesi Utara, Torang menuju Go Digital ini, terdapat 9 item kerjasama bidang layanan yang jadi MoU, yakni pelayanan keuangan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, lingkungan hidup, perdagangan, perindustrian, dan perhubungan.

Gubernur Olly mengatakan, era digital seperti sekarang ini, para pelaku usaha baik pelaku usaha maupun perusahan perusahaan start-up dan UMKM, penting untuk mencermati secara detail masa transisi yang tengah melanda dunia usaha saat ini.

Baca Juga:  Bantu Ekonomi Warga Perbatasan Satgas Pamtas Yonarmed Tarik Bogani Ajarkan Cara Pembuatan Tempe

Perkembangan teknologi digital membuat pola perilaku masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sudah berubah, sehingga digitalisasi sistem harus segera menjadi bagian integral dalam segala lini aktivitas masyarakat saat sekarang ini.

“Era digitalisasi ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah dan Regulator sistem pelayanan dalam membuat kebijakan yang mendukung. Untuk merespon kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi, dibutuhkan sistem yang efektif dan efisien namun tetap aman dan handal mengingat, di tengah kondisi perekonomian masyarakat yang sempat terpukul karena pandemi COVID-19,” bebernya.

Wakil Bupati Kevin Lotulung yang mengikuti kegiatan, atas nama masyarakat Minut menyambut baik dan mendukung program kerjasama Torang Menuju Go Digital.

Dalam kegiatan ini, hadir juga antara lain Wakil Gubernur Steven Kandouw, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, dan Direktur Utama Bank SulutGo Revino Pepah dan sejumlah Kepala Daerah Bupati dan Walikota se Sulut.

Tampak mendampingi Wabup Kevin Wiliam Lotulung, diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Persandian Theodore Lumingkewas, Kaban Keuangan Carla Sigarlaki dan Direktur RSUD Maria Walanda Maramis dr. Joice Katuuk.
(Advetorial)

Baca Juga:  Sambut Hari Jadi, Yonzipur Yudha Karya Nyata Anjangsana ke Panti Asuhan dan Warakawuri

Pos terkait