Wabup Minut Hadiri FPSL Bitung 2022

Bitung,Manadonews.co.id-.Menyandang status Wakil Kepala Daerah (WKDH) termuda di Provinsi Sulawesi Utara dengan usia 32 tahun, Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara ‘Bro’ Kevin Wiliam Lotulung menunjukkan eksistensinya.

Mewakili Bupati Joune Ganda yang saat ini sedang berada di luar daerah, Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung tampak menghadiri sejumlah kegiatan. Diantaranya hadir di Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung, Kamis (6/10/2022).

‘Bro’ Kevin sapaan akrabnya, terlihat hadir bersama sejumlah Kepala Daerah di Sulut dalam kegiatan Opening Ceremony atau pembukaan Festival Pesona Selat Lembeh 2022 digelar di Lapangan Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VIII Kota Bitung.

Gubernur Olly Dondokambey SE menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kota Bitung. Menurut Olly, pesta rakyat seperti FPSL ini perlu dilakukan secara berkala agar supaya masyarakat selalu senang.

“Kita harus heppy terus. Apalagi setelah dihantam pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu,” katanya.

Gubernur juga mengklaim, pasca adanya bencana kesehatan itu (Covid-19), ekonomi Sulawesi Utara terus meluncur ke atas.

“Saat ini ekonomi Sulut itu sudah mulai ada kontraksi yakni, 5,93 persen. Itu semua karena kerja keras seluruh masyarakat, pelaku usaha, pemerintah serta sinerhitas TNI/Polri,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bawaslu Mitra Masih Klarifikasi Dugaan Politik Uang di Pusomaen

Dia juga menghimbau, agar seluruh masyarakat menyabut baik tamu-tamu dari manca negara yang datang ke kota Bitung.
“Agar supaya mereka datang ke Sulut bisa menceritakan keindahan, keramahan serta kententeraman Sulut,” tukasnya.

Diketahui, Selasa lalu (4/10), Wabup KWL juga hadir mewakili Bupati untuk
menandatangani MoU Smart Province bersama dengan Walikota/Bupati se-Sulut, yang digelar di Villa Manare Manga Tasik, Ranowangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa. Selain itu, dalam menjalankan fungsinya, hari Rabu (5/10), sejak pagi hingga petang, wakil Bupati ‘Bro’ Kevin Wiliam Lotulung tampak berada di Kantor Bupati menjalankan fungsinya untuk melakukan pengawasan.
(Advetorial)

Pos terkait