5K Obstacle Run Warriors Rindam Merdeka Meriahkan HUT TNI ke-77

Manado – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun 2022, Rindam XIII/Merdeka melaksanakan event yang bertajuk “5K OBSTACLE RUN WARRIORS”, yang diikuti kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari TNI – Polri, masyarakat dan para komunitas pelari yang ada di Kota Tomohon, Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba diawali dengan pengecekan kesehatan, senam peregangan dan pemanasan tersebut para peserta Obstacle Run harus melewati rute lari 5 Km dengan titik start dan finish Makorindam XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya

Obstacle Run Rindam Warrior ini menghadirkan 13 Obstacle yaitu Rintangan Ban Zig-zag, Kawat Jingkat, Lorong Labirin, Angkat beban, Tongkat zig-zag, Barikade Ban, Palang Tingkat, Naik tali, Perosotan, Rayapan, Restok berganda, Jaring pendarat dan Tarik Ban.

Baca Juga:  Brigjen Theodorus Kawatu Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kodam Merdeka

Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra ketika diwawancarai Manadonews.co.id yang diwakili oleh Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba didampingi Dansecaba Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf Torang Malau dan Kabagum Rindam XIII/Merdeka Mayor Inf Abdul Rajab mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat dikenal oleh masyarakat.

“Ini adalah olahraga pertama kali dilaksanakan di Tomohon dan merupakan ide baru dari Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra, diharapkan olahraga ini akan dikenal oleh masyarakat”, ujar Mantan Pamen Mabesad tersebut.

Sementara itu Dansecaba Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf Torang Malau selaku Supervisi Lomba menjelaskan terkait pemenang lomba untuk kategori umum pria Juara 1 nomor dada 020 atas nama Herlanto Raego dengan menit 20’09, Juara II Fransisco Gaghansa nomor dada 022 menit ke 21’21 dan Juara III nomor dada 028 dengan menit 23’16 atas nama Ezra Liando. Sedangkan untuk kategori umum putri favorit diraih oleh Lita Mokoagouw nomor dada 002 pada menit ke 35’12.

“Untuk peraih juara Obstacle Warrior Challenge yaitu Juara 1 Prada Akbar dan Juara II Prada Supriyadi dari Yonif Raider 712/Wiratama serta Juara III dari Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata atas nama Serda Ridho”, ungkap Letkol Inf Torang Malau.

Baca Juga:  Sterdam XIII/Merdeka Sosialisasikan Jukter 2022 kepada Prajurit TNI

Pada kesempatan itu Herlanto Raego salah satu peserta kepada awak media menyampaikan bahwa secara pribadi karier saya di atletik sudah 23 tahun dan ini pertama kali nya dan sangat menantang serta menarik buat saya pribadi dan ingin mengikuti kegiatan seperti ini ditahun tahun berikutnya.

“Ini baru pertama kali saya ikut, berharap setiap tahun kegiatan ini dapat dilaksanakannya”, katanya.

(Regina.TS)

Pos terkait